Meski Sedang Sakit, Bobby Nasution Tetap Turun Pantau Banjir di Medan

Sabtu, 19 November 2022 – 15:09 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan warganya terdampak banjir mengungsi ke masjid di Jalan Pembangunan, Medan, Sabtu (19/11/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap turun memantau banjir yang terjadi akibat curah hujan deras di daerah itu sejak Jumat (18/11) hingga Sabtu (19/11) dini hari, meskipun tengah dalam keadaan sakit.

Bobby Nasution saat itu sedang berada di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Setia Budi Medan, akibat kurang sehat dan harus mendapat infus dari dokter.

BACA JUGA: Mengharukan, Momen Warga Berterima Kasih ke Bobby Nasution: Kami Akhirnya Punya Sertifikat Tanah

Namun, Bobby tidak bisa tinggal diam setelah mendapat laporan terjadinya banjir di sejumlah kawasan di Kota Medan. 

"Sejumlah kawasan di Kota Medan dilaporkan tergenang banjir, dan jalanan juga dipenuhi air hingga kendaraan banyak yang mogok," ujar Bobby di Medan, Sabtu (19/11).

BACA JUGA: Seusai Melantik 6 Pejabat Tinggi & Administrasi, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi

Atas kondisi itulah, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengaku tidak bisa tinggal diam.

Mulai Jumat (18/11) pukul 23.50 WIB, hingga Sabtu (19/11) dini hari, Bobby meninjau langsung kondisi banjir dan warganya.

BACA JUGA: Bobby Nasution Mohon Doa dan Dukungan untuk Kelancaran Pembangunan Islamic Center

Titik banjir yang cukup parah, di antaranya Jalan Pembangunan Setia Budi.

Sambil menyapa warga terdampak, Bobby menyaksikan masyarakat mengungsi ke masjid.

Sejumlah netizen yang melihat aksi Bobby memantau banjir Kota Medan lewat media sosial menyaksikan bekas infus masih menempel di punggung telapak tangan kanan wali kota.
"Pak wali istirahat pak, terlihat masih memakai 'three way stop cock'. Habis injeksi atau pakai infus nih. Sehat selalu pak wali," tutur akun netizen andre.nl37.

"Betul di tangan beliau terlihat jelas..semoga pak Bobby selalu sehat," ucap akun rizki040507.

"Iya betul, begitulah seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Di saat rakyat kesusahan tak pedulikan dia sakit. Semoga akan jadi pemimpin Sumut,” ujar akun mansurmansur05.
Wali Kota Medan Bobby Nasution sebelumnya telah memerintahkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait turun langsung ke lokasi-lokasi banjir untuk membantu warga terdampak, termasuk BPBD Kota Medan.

Pihaknya masih terus bekerja keras menanggulangi banjir di Kota Medan, salah satunya pemasangan U-Ditch (drainase beton) guna memperlancar aliran air.
"U-Ditch ini terus kami kerjakan, tetapi bukan serta merta langsung mengatasi banjir. Drainase terus diperbaiki, dan berkolaborasi Balai Wilayah Sungai Sumatera II melakukan normalisasi sungai," kata Bobby. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler