Messi Bakal Temui Bocah Afghanistan yang Curi Perhatiannya

Senin, 01 Februari 2016 – 22:26 WIB
Murtaza Ahmadi alias Lionel Messi cilik yang berada di Afganistan. FOTO: AFP

jpnn.com - KABUL - Murtaza Ahmadi, bocah Afghanistan yang mengenakan 'seragam' Lionel Messi dari kantong plastik dan menjadi viral itu bakal bertemu sang bintang Barcelona.

Pemain terbaik dunia itu dikabarkan sedang mengatur jadwal untuk bertemu dengan bocah lima tahun itu.

BACA JUGA: WNI Ditangkap di Saudi, Begini Tanggapan Menlu RI

Asosiasi Sepakbola Afghanistan mengatakan di situsnya pada Senin bahwa ia sedang berhubungan dengan perwakilan Messi dan akan mengatur pertemuan Murtaza dengan pemain berjulukan The Messiah itu tidak lama lagi.

Murtaza berasal dari keluarga miskin di daerah Jaghori di wilayah tengah Ghazni, menjadi populer di internet setelah gambar-gambarnya diunggah ke medsos Facebook.

BACA JUGA: PM Hungaria Akui Kehebatan TNI-Polri Berantas Teroris

Tidak mampu mendapatkan jersey Messi yang 'original', Homayoun, abang Murtaza telah memakaikannya kantong plastik berwarna biru dan putih, warna jersey tim nasional Argentina, dengan tulisan 'Messi' dan nomor '10' yang ditulis di atasnya dengan spidol.

Dengan cepat gambar-gambar itu pun tersebar dan akhirnya sampai ke telinga Lionel Messi. Ayah Messi, Jorge Messi kepada AFP mengatakan bahwa Lionel Messi telah mengetahui tentang gambar bocah Afghanistan yang mengenakan jersey miliknya tersebut dari media sosial.

BACA JUGA: PBB Kirim Tim Negosiasi Damai, ISIS Ledakkan Tiga Bom di Damaskus, 50 Tewas

Kata Jorge, anaknya itu "ingin melakukan sesuatu" untuk penggemar muda tersebut.

Murtaza, yang ayahnya mengakui dia tidak mampu untuk membelikan dia jersey replika mengatakan, ia tidak memiliki bola kaki yang sebenarnya untuk anaknya itu bermain.

"Kami tidak memiliki tempat bermain bola, saya hanya main dekat rumah kami dan satu-satunya bola yang ada ini sudah kempes.

"Saya suka Messi, dia bermain dengan sangat baik, dan saya suka baju yang abang saya buat untuk saya," kata Murtuza kepada AFP.

Sambil menendang bola kempis di desa yang tertutup salju, dia berkata: "Saya ingin menjadi seperti Messi ketika saya besar." 

Bulan lalu, Messi memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or untuk kali kelima.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... "Lionel Messi" Akhirnya Ditemukan di Wilayah Radikal Taliban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler