Messi: Barca Harus Menang

Kamis, 29 Maret 2012 – 16:04 WIB

BARCELONA--Meski menguasai pertandingan sejak menit awal, Barcelona harus mengakui ketangguhan AC Milan saat bertandang ke San Siro, Kamis (29/3) dini hari. Dengan hasil 0-0, penentuan siapa yang berhak ke semifinal Liga Champions 2012 akan ditentukan di Nou Camp pekan depan.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku 90 menit pertandingan melawan skuad Max Allegri, bukanlah pekerjaan mudah. Namun demikian, pemain terbaik dunia tiga kali itu yakin timnya akan mampu mengalahkan Milan di kandang.

''Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi kami pantas menang. Permainan kami (di San Siro) sulit karena lapangan dan mereka (AC Milan) sangat kuat. Ini situasi berbahaya tapi kami akan menang,'' kata Messi melalui situs klub.

Tidak hanya Messi, sulitnya mengalahkan Milan juga diakui punggawa Blaugrana lainnya. Namun Kapten tim Carles Puyol optimis, laga kandang mereka di Nou Camp akan mengubah keadaan.

"Ini akan menjadi salah satu pertandingan menarik. Kami akan pertaruhkan segalanya dan saya yakin (pendukung Barca) akan bersama kami sejak menit pertama,'' katanya.

Usai pertandingan, beberapa punggawa Barca pun memberikan pernyataan terkait hasil pertandingan tersebut.

''Memang penting mencetak gol (tandang). Kami menguasai pertandingan tapi tak menyelesaikannya dengan baik. Ini memalukan. Tapi sekarang saatnya kami bekerja keras. Bahkan meski bermain hanya dengan 9 orang, kami tetap harus menang," kata Victor Valdes.

"Kami pantas mendapatkan lebih, karena banyak peluang yang kami ciptakan. Pekan depan, kami yakin bisa melaluinya dengan lebih baik lagi," tambah Mascherano optimis.(afz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Andai Tersingkir, Barca Mengulang Sejarah Pahit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler