Messi Belum Sehebat Pele

Jumat, 21 Oktober 2011 – 04:44 WIB

PRESTASI bintang Barcelona Lionel Messi memang luar biasa pada usianya yang baru 24 tahunBersama klubnya, dia telah merasakan tiga kali juara Liga Champions, lima kali juara Liga Primera Spanyol, dan beberapa gelar lainnya.
   
Pengakuan atas kontribusinya yang besar bagi El Barca, sebutan Barcelona, terpapar melalui dua gelar pemain terbaik dunia secara beruntun

BACA JUGA: Rossi Berharap Banyak di Malaysia

Tidak heran, nama Messi seringkali disejajarkan dan dibandingkan dengan para legenda lapangan hijau.
   
Hanya, Messi kelihatan kurang nyaman dengan kondisi itu
Makanya, dia sering merendah atau kadang menanggapinya dengan dingin

BACA JUGA: Suzuki Belum Punya Jawaban

Tapi, saat disamakan dengan legenda Brazil Pele, Messi sempat menyatakan tidak pernah melihat Pele bermain.
   
Rupanya pernyataan itu berdampak negatif
Pele kesal dan menyatakan akan mengirim rekaman video ketika masih aktif bermain agar Messi mengetahui siapa Pele sebenarnya

BACA JUGA: GU Tak Dilirik Sponsor

Belakangan, Romario ikut ambil bagian dalam perdebatan itu.
   
Romario yang pernah membela Barca dan merasakan juara Piala Dunia 1994 bersama Brazil menilai, Messi memang layak disebut sebagai pemain terbaik dunia saat iniTapi, untuk disejajarkan dengan Pele, dia masih harus menunggu.
   
"Kalau Messi menyaksikan video Pele, dia mungkin akan belajar beberapa halDia belum sampai ke tahap itu," ketus Romario, seperti dilansir Soccernet.
   
Namun, Romario tidak menampik bahwa suatu saat nanti, Messi bisa mencapai tahapan itu"Dia punya syarat untuk menjadi pemain paling hebat suatu saat nanti, tapi sebelumnya dia harus mengalahkan Diego Maradona, Romario, dan baru kemudian Pele," jelas Romario.
   
Mengapa mantan pemain yang sekarang banting setir menjadi politisi itu menilai Messi belum pantas disejajarkan dengan sederet legenda yang disebutnyaPasalnya, para legenda itu sudah merasakan gelar juara dunia dan Messi belum.
   
"Tidak tepat untuk membandingkan Messi dengan PeleDia belum pernah merasakan gelar Piala Dunia, sama sekali," lanjut Romario.
   
Bandingkan dengan Pele yang tiga kali merasakan gelar juara dunia bersama BrazilItulah tantangan Messi bersama ArgentinaSelama ini, media di Argentina bahkan menyebut Messi adalah dewa di Eropa bersama Barcelona, tapi begitu pulang ke timnas Argentina, dia biasa saja(ham/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suara Klub Kaltim Pecah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler