Messi Bisa Absen Lawan Villarreal

Kamis, 31 Maret 2011 – 13:28 WIB
SAN JOSE - Tanpa Lionel Messi yang dibekap cedera otot di sesi latihan, timnas Argentina ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Kosta Rika di Estadio Ricardo SaprissaMeski hanya laga persahabatan, tapi hasil imbang itu dianggap negatif.

Pasalnya, reputasi Kosta Rika berada jauh di bawah Argentina

BACA JUGA: Bobotoh Bakal Diawasi Ketat

Saat ini Kosta Rika berada pada urutan ke-53 pada ranking FIFA, bandingkan saja dengan Argentina yang berada di urutan keempat
Terlepas dari itu yang bikin gusar adalah cedera Messi.

Bagi Argentina, memang tak lagi membutuhkan tenaga Messi hingga pertandingan internasional berikutnya pada 1 Juni mendatang

BACA JUGA: Perebutan Jalur Juara

Namun, bagi klub yang dibela Messi, Barcelona, ini adalah kehilangan besar
Sebab, saat ini memasuki fase-fase krusial.

Apalagi, pada April nanti, mereka harus melawan Villarreal pada 2 April, kemudian disusul pertarungan di perempat final Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, serta dua kali el clasico melawan Real Madrid di Liga Primera (17/4) dan final Copa del Rey (20/4).

Untungnya, cedera Messi tidak terlampau parah

BACA JUGA: JK Sebut Nurdin Cenderung Tak mau Maju Lagi

"Cederanya tidak begitu seriusMeski kami masih menunggu hasil tes yang akan dilakukan Barcelona untuk mendapatkan diagnosis yang pasti," begitu keterangan di situs resmi Barcelona.

Bila dianggap tidak terlalu parah, kemungkinan besar Messi sudah bisa bermainWajar bila kubu Barcelona agak gusarMessi adalah sosok penentu di lini depanMusim ini sudah 42 gol disumbangkannya di semua ajang.

Di Liga Primera, jumlah gol Messi bahkan lebih banyak ketimbang jumlah pertandingan yang dilakoninyaDia mencetak 27 gol dari 26 lagaSelain itu, pemain terbaik dunia dua edisi beruntun tersebut juga mencatat 19 assist.

Semoga saja nasib Barcelona tidak seperti Argentina yang terlalu tergantung kepada Messi"Laga ini menunjukkan bahwa mereka sangat kehilangan MessiMereka kebingungan ketika Messi tidak bermain," ulas Ricardo La Volpe, pelatih Kosta Rika, seperti dikutip AFP.

"Bila mereka terlalu bergantung kepada saya pemain untuk menjadi pengendali tim, maka saya berpikir bahwa mereka tidak berada pada jalan yang tepatPadahal, mereka berambisi besar di Copa Amerika mendatang," ulas pelatih asal Argentina itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesempatan Hajar Turkmenistan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler