Messi Hat-Trick, Barcelona Tekuk Espanyol 5-1

Senin, 08 Desember 2014 – 01:43 WIB
Superstar Barcelona, Lionel Messi (kiri) disambut rekan setim usai mencetak gol ke gawang Espanyol. Foto: istimewa

jpnn.com - BARCELONA - Lionel Messi tampil kesetanan saat membawa timnya, Barcelona menang telak 5-1 atas Espanyol. di Camp Nou, Senin (7/12) dini hari. Dalam derbi tim sekota itu Messi menyumbang hat-trick, sementara dua gol Barcelona lainnya lahir lewat Gerard Pique dan Pedro. Espanyol hanya mampu menjaringkan sebiji gol atas nama Sergio Garcia.

Messi dkk langsung tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Namun, justru Espanyol yang sukses memecah kebuntuan pada menit ke-13. Blunder Sergio Busquets dalam mengantisipasi bola mampu dimanfaatkan Caceido, yang kemudian memberikan umpan kepada Sergio Garcia. Dia kemudian mengecoh Gerard Pique dan melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper Barca Claudio Bravo.

BACA JUGA: Milan Tumbang, Ini Kata Inzaghi

Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Lionel Messi menjadi aktor penyeimbang lewat golnya tepat di menit ke-45 babak pertama. Pemain asal Argentina itu sukses memanfaatkan asisst dari Xavi untuk menaklukan Kiko Casilla.

Babak kedua berjalan lima menit, Messi, membawa tuan rumah unggul 2-1. Mendapatkan assist dari Luis Suarez dan mampu melewati penjagaan pemain Espanyol, Messi kemudian melepaskan tembakan yang menusuk tajam ke gawang tim tamu.

BACA JUGA: Napoli Tertahan di Laga Kandang

Tiga menit berselang, giliran Gerard Pique yang membuat pasukan arahan Luis Enrique unggul 3-1. Bek tangguh asal Spanyol itu berhasil menjangkau umpan sepak pojok Ivan Rakitic dengan sundulannya.

Pedro berhasil mencetak gol keempat Barca di menit 77. Usai mendapatkan ruang di sisi kiri pertahanan lawan, pemain timnas Spanyol itu melepaskan sebuah tembakan keras ke gawang Casilla.

BACA JUGA: Indonesia Hanya Runner Up di Axiata Cup

Messi akhirnya mencetak hat-trick di menit 81. Dengan kemenangan ini Barcelona terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hingga pekan ke-14, Madrid masih di puncak dengan 36 poin, disusul Barca 34 poin dn juara bertahan Atletico Madrid dengan 32 poin. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Radwanska Inginkan Pelatih Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler