Messi Pantas Koleksi 10 Ballon D'Or

Kamis, 11 Oktober 2012 – 15:21 WIB
Lionel Messi (kiri) bersama Samuel Eto'o ketika masih berstatus pemain Barcelona. Foto: Getty Images
MANTAN Penyerang Inter Milan, Samuel Eto'o menjatuhkan pilihannya kepada Lionel Messi sebagai pemain yang layak menerima penghargaan Ballon D'Or. Bahkan pesepakbola yang pernah bersama-sama membela Barcelona itu menyebut Messi pantas mendapat 10 Ballon d'Or lagi.

"Dia bahkan pantas mendapat 10 Ballon d'Or lagi. Messi pantas mendapat Ballon d'Or. Saya punya tiga nama, Xavi dan Andres Iniesta, tapi Anda bertanya hanya satu jadi saya pilih Messi," kata Eto'o kepada  Beln Sport yang dilansir Goal, Kamis (11/10).

Ballon d'Or merupakan penghargaan sepak bola yang  dianugerahkan oleh majalah France Football sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun sebelumnya. Messi sudah mendapatkan tiga kali berturut-turut pada tahun 2009, 2010 dan 2011. 

Eto'o menjadi saksi perkembangan La Pulga -julukan Lionel Messi- di Barcelona. Ia yakin bekas rekan setimnya paling pantas mendapatkan penghargaan individu tertinggi dalam insan sepakbola tersebut.

"Saya punya peluang melihat mereka tumbuh. Saya tahu kualitas pemain ini. Untuk Messi, saya senang melihatnya berada di level ini. Dia masih pantas mendapat 10 Ballon d'Or lagi," katanya. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Padat Jadwal Tanding

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler