Messi-Ronaldo Berebut European Golden Shoe

Senin, 16 April 2012 – 21:27 WIB

LIONEL MESSI Messi dan Cristiano Ronaldo kembali berseteru. Dua pemain terbaik dunia ini kembali bersaing dalam perburuan memenangkan European Golden Shoe.

Keduanya kini menjadi pusat perhatian setelah sama-sama mengoleksi 41 gol musim ini menjelang akhir La Liga. Apalagi keduanya juga akan bertemu dalam lanjutan pertandingan La Liga, Minggu (22/4) dinihari WIB di Camp Nou, kandang Barca.

Pekan lalu, pemain timnas Portugis mencetak satu gol. Gol Ronaldo ini memecahkan rekor yang musim lalu di La Liga sebagai pecetak gol terbanyak dengan 40 gol. Ronaldo mencetak header sebagai Madrid menang 3-1 di kandang Sporting Gijon

Di sisi lain, Messi juga mencetak dua gol setelah Barcelona ketinggalan 0-1 saat melawan Levante. Skor berakhir 2-1 bagi kemenangan Barca. Kini, kedua pemain tersebut memimpin perburuan Sepatu Emas Eropa dengan 82 poin.

Urutan ketiga perburuan Sepatu Emas Eropa ditempati Robin van Persie yang mencetak penalti saat Arsenal mengalahkan Wolves 3-0. Pemain timnas Belanda itu kini mengoleksi 30 gol  musim ini bersama The Gunners di Premier League.

Di Bundesliga, Mario Gomez dan Klaas-Jan Huntelaar gagal menambah pundi-pundi golnya setealh Bayern Muenchen bermain imbang 0-0 dengan Mainz.

Wayne Rooney bersama Huntelaar kini memiliki 48 poin setelah mencetak dua gol dalam kemenangan gemilang 4-0 Manchester United di kandang Aston Villa. Sementara itu, Burak Yilmaz tidak menambah koleksi golnya seyelah Trabzonspor bermain imbang 0-0 dengan Orduspor.

Di Seri A akhir sendiri, ada nama Zlatan Ibrahimovic yang meramaikan bursa perburuan sepatu emas bersama dengan Aleksandr Cekulajevs. Ibra tak bisa menambah koleksi golnya karena seluruh pertandingan di Italia ditundak karena untuk menghormati kematian tragis Piermario Morosini yang meninggal dunia di lapangan karena serangan jantung.

Di urutan ke-10 ada Radamel Falcao yang untuk pertama kalinya musim masuk dalam perburuan. Ia mencetak gol kemenangan pada babak kedua dalam kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Rayo Vallecano. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Suns, Spurs Terus Tempel Thunder


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler