Messi Tunggu Aksi Neymar

Rabu, 03 Juli 2013 – 06:56 WIB
BARCELONA - Performa Neymar memang sudah terbukti turut mengantarkan Brasil menjuarai Piala Konfederasi 2013 lalu. Namun, itu bukan menjadi jaminan utama pemain penyabet Golden Ball itu bisa melanjutkan prestasi terbaiknya setibanya dia di Barcelona nanti.
 
Pasalnya, sejak diboyong ke Camp Nou dua bulan yang lalu, pemain berusia 21 tahun itu sudah dibebani ekspektasi besar bersama El Barca. Sama besar dengan harapan publik Brasil saat Piala Konfederasi lalu. Tidak heran, bintang Barca, Lionel Messi pun berharap pada permainan Neymar.
 
"Semoga di Barcelona dia bisa memberi kontribusi besar. Sama seperti yang pernah dia tunjukkan di Brasil dan Santos (klub lama Neymar, Red)," ujar Messi seperti yang dikutip dari Marca. Di Barcelona nanti, kedua pemain ini bakal berkolaborasi dalam hal membantu serangan.
 
Terlalu cepat untuk mengharapkan hasil yang besar dari tahun pertama Neymar. Apalagi Primera Division adalah kompetisi pertama yang diikuti Neymar setelah menjalani empat musim di liga sepakbola Brasil. Secara gaya sepakbola, Neymar pasti butuh waktu untuk adaptasi.
 
Meski demikian, Messi menyebut tidak ada yang tidak mungkin dari performa Neymar. Walaupun baru pertama kali, Neymar pasti tidak akan lama untuk nyetel dengan pemain Barcelona lainnya. "Saya yakin dia adalah rekrutan terbaik seperti yang kami harapkan sebelumnya," ungkpanya.
 
Rekan setim Neymar yang juga pemain Barcelona, Dani Alves tidak sabar dengan duet dua pemain muda fenomenal ini di Blaugrana, julukan Barcelona. Seperti yang dilansir di Goal, Alves menganggap kedua pemain ini punya potensi daya ledak tinggi bagi jala lawan.
 
Duet Messi-Neymar diramalkan akan menjadi bom bagi lawan-lawan Barcelona, bukan hanya di Spanyol, melainkan juga di Liga Champions. "Itulah mengapa sebabnya saya mendukung penuh Neymar bergabung ke sini. Saya yakin dia menjadi pemain spesial," jelasnya.
 
Primera Division musim 2013/14 belum akan bergulir dalam bulan ini. Tetapi, beberapa laga persahabatan sudah dilakukan Barcelona dalam sebulan ke depan. Pada 20 Juli nanti, Barcelona beruji coba dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, baru setelah itu menjajal tim anyar sang mantan pelatih, Joseph "Pep" Guardiola, Bayern Muenchen (24/7). (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fred Tunggu Tawaran Besar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler