Messi Utang Budi Pada Ronaldinho

Jumat, 12 Juli 2013 – 18:48 WIB
BARCELONA- Ronaldinho memang sudah pergi dari Barcelona sejak 2008 silam. Meski begitu, kesan yang ditinggalkan Ronaldinho di Barcelona tetap banyak dikenang. Salah satu yang paling bersyukur bisa mengenal Ronaldinho adalah Lionel Messi.

Si kutu, julukan Messi mengaku berutang budi pada pemain asal Brazil tersebut. Ketika berstatus sebagai pemain debutan pada 2004, Messi mengaku banyak dibantu oleh Ronaldinho. Bagi Messi, Ronaldinho banyak membantunya melewati masa-masa sulit di awal karirnya sebagai pesepakbola professional.

“Seperti yang saya bilang, sejak kali pertama di tim, Ronaldinho dan pemain Brazil lain selalu menyambut saya dengan baik. Terutama Ronaldinho. Saya banyak belajar darinya,” terang Messi seperti dilansir Barca TV, Jumat (12/7).

 Pemain asal Argentina tersebut menambahkan, Barcelona sangat beruntung bisa mendapatkan Ronaldinho. Menurut Messi, Ronaldinho merupakan salah satu pemain yang mengubah wajah Barcelona dalam rentang 2003-2008.

Kehadiran Ronaldinho, sambung Messi, membuat Barcelona memiliki semangat juara yang meluap-luap. Tak heran, setelah itu Barcelona langsung tampil menggila. Selain gelar juara La Liga, Barcelona juga berjaya di Liga Champions.

“Bantuan Ronaldinho sangatlah besar. Tidak mudah bagi seorang remaja untuk masuk ke ruang ganti pemain. Namun Ronaldinho membuat semuanya menjadi mudah. Saya beruntung pernah satu tim dengannya. Dia adalah pribadi yang luar biasa,” ucap Messi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribery Anggap Strategi Guardiola Aneh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler