Ribery Anggap Strategi Guardiola Aneh

Jumat, 12 Juli 2013 – 18:01 WIB
MUENCHEN - Staretgi yang diterapkan pelatih anyar Bayern Muenchen, Pep Guardiola tak selalu langsung diterima para pemain. Banyak pemain yang harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan pola permainan yang diinginkan Guardiola.

Franck Ribery salah satunya. Pemain asal Prancis tersebut mengaku kesulitan beradaptasi dengan strategi yang dijalankan Guardiola. Menurut Ribery, strategi yang diterapkan mantan pelatih Barcelona itu sangat asing.

“Pola 4-1-4-1 benar-benar aneh. Itu adalah pola yang sangat baru. Benar-benar sebuah strategi yang berbeda. Kami harus melakukan latihan terus,” terang Ribery seperti dilansir laman Bild, Jumat (12/7).

Selama ini, para pemain Muenchen memang tak pernah menerapkan pola seperti itu. Tak heran ketika menjalani latihan, para penggawa The Bavaria -julukan Muenchen- terlihat kebingungan dan kikuk.

Namun, Ribery optimistis para pemain Muenchen bisa menjalankan pola tersebut dengan baik. Sisa waktu yang ada diyakini bisa membuat para pemain beradaptasi dengan baik. Kini, yang dibutuhkan Muenchen adalah waktu untuk menerapkan strategi sang pelatih anyar.

“Kami mesti terus berkomunikasi dan belajar untuk menyempurnakan strategi tersebut. Adalah hal yang sangat normal ketika seorang pelatih ingin melakukan sesuatu di tim barunya,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo: Jangan Contoh Saya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler