Metaverse dan GameFi Makin Diminati Masyarakat, Ini Buktinya

Selasa, 10 Mei 2022 – 23:26 WIB
Game online. Ilustrasi Foto: Samarinda Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Axie dan penggantian nama Facebook menjadi Meta pada 2021 membuat metaverse dan GameFi berkembang pesat.

Hal ini terbukti dengan banyaknya investor yang melirik dunia metavers sebagai lahan bisnis masa depan.

BACA JUGA: CoinEx Bertekad Jadikan Dunia Lebih Baik untuk Anak-Anak

Saat ini banyak pengembang dan perusahaan modal yang bergabung dengan kemajuan game on-chain.

Dikutip dari www.cryptomedia.id,  web yang membahas mengenai cryptocurency, perusahaan yang mengikuti langkah Facebook adalah BSC dan Solana.

BACA JUGA: Digibar Meluncurkan Game Streamer Network, Apa Keuntungannya?

Diinformasikan pula dalam tweetnya melalui akun Twitter Cryptomedia_id bahwa informasi resmi di Solana, tempat berkumpulnya proyek GameFi lainnya, sebagian besar gim yang akan dirilis adalah blockbuster.

Dengan mengandalkan biaya transaksi yang murah dan kecepatan transaksi, serta trafik dari Binance Exchange, BSC telah menggaet sebagian besar permainan chain popular.

BACA JUGA: Bima Sakti: Internal Game Jadi Ajang Penilaian Timnas Indonesia U-16

Dari informasi resmi di Solana, tempat berkumpulnya proyek GameFi lainnya, sebagian besar gim yang akan dirilis adalah blockbuster.

Didukung pelanggan fanatik serta komunitas aktif, banyak aset gim NFT terjual setelah ditayangkan, dan harganya terkadang melonjak sepuluh kali lipat di market.

Sebaliknya, Avalanche, public chain yang muncul tahun ini, tampaknya menurun, dengan beberapa proyek permainan rantai terkenal.

Saat BSC dan Solana berubah menjadi lautan merah, Avalanche, yang juga menawarkan kinerja tinggi dan biaya rendah, mungkin menjadi magnet berikutnya untuk permainan chain.

Salah satu contohnya game Crabada misalnya, adalah permainan chain yang populer dan menguntungkan di Avalanche.

Mode Penjarahan khusus menarik banyak pemain, yang mungkin menandakan ledakan dalam permainan berantai di Avalanche.

Avalance merupakan blockchain yang dirancang sebagai jaringan terdesentralisasi yang aman dan terdistribusi secara global.

Crabada adalah game pertempuran NFT yang berbasis di dunia bawah laut yang diisi dengan pertarungan sengit kepiting pertapa. Token gim ini bisa dibeli dan didapatkan di Coinex. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
GameFi   Metaverse   gim NFT   CoinEx  

Terpopuler