MGPA Gelar Brand Gathering Menyambut MotoGP 2023 Mandalika

Jumat, 25 Agustus 2023 – 08:42 WIB
Suasana brand gathering MotoGP 2023 di Gold Dragon, Jakarta, Rabu (23/8) kemarin. Foto: MGPA for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar brand gathering MotoGP 2023 di Gold Dragon, Jakarta, Rabu (23/8) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian persiapan MotoGP di Mandalika pada 13–15 Oktober 2023.

BACA JUGA: Federal Oil Mengapresiasi Konsistensi Alex Marquez dan Diggia di MotoGP Austria

Acara itu juga digelar sebagai wujud syukur Indonesia yang kembali menjadi salah satu negara tuan rumah ajang balap internasional MotoGP musim 2023.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan MotoGP 2023 ini.

BACA JUGA: Atraksi Peresean Bakal Hadir di Opening Ceremony MotoGP Mandalika 2023

Menurut dia, MotoGP merupakan salah satu olahraga paling bergengsi di dunia, sehingga patut mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak.

"Semua pihak harus hadir semua ke sana (Sirkuit Mandalika) sebagai bentuk dukungan anak bangsa," kata Bamsoet melalui keterangannya yang diterima JPNN, Jumat (25/8).

BACA JUGA: Hasil MotoGP Austria 2023: Pecco Bagnaia Tak Dapat Lawan

Ketua MPR itu juga mengatakan, kehadiran seluruh elemen masyarakat diharapkan menjadi contoh bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah event dunia.

"Bahwa Indonesia mampu mengadakan pertunjukan perlombaan otomotif kelas dunia,” ucap Bamsoet.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan penyelenggaraan brand gathering untuk menggalang dukungan bagi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Sebagai promotor event, MGPA memiliki tanggung jawab besar dalam melaksanakan ajang balap bergengsi tersebut.

MGPA juga bakal bersinergi dengan Dyandra & co untuk menyuguhkan rangkaian MotoGP Mandalika menjadi sebuah atraksi yang menarik.

"Supaya bukan hanya aspek race namun juga non-race, yang akan memberikan multiplier effect bagi berbagai pihak,” katanya.

MGPA berharap ajang kedua IndonesianGP 2023 ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih yang mendalam atas segala dukungan yang telah dan akan diberikan dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia kali ini," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra & Co Daswar Marpaung mengatakan sebagai co-promotor, pihaknya siap untuk menghadirkan beragam side event yang menarik di MotoGP 2023 nanti.

Konon Dyandra & Co bakal menghadirkan program Mandalika Beats yakni konser musik dari artis internasional, serta  Bikers Lot untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung dan penggemar otomotif.

"Kami juga memahami pentingnya elemen hiburan dan kenyamanan dalam sebuah event balap. Oleh karena itu, kami akan mengelola acara pendukung tambahan di sekitar arena balap, seperti test ride area, entertainmentstage dan food & beverages area,” tutur Daswar.

Di sisi lain, dia juga melihat bahwa MotoGP membawa pertumbuhan yang luar biasa bagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Dampak positif yang dihasilkan oleh MotoGP tidak terbatas pada satu sektor saja, tetapi berbagai industri yang berdampak langsung pada perekonomian lokal," ucapnya.

Acara brand gathering MotoGP 2023 juga dihadiri oleh Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Yohanes De Brito Titus Haridjati.

Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Jamaluddin Malady, Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Troy Reza Warokka, dan perwakilan Kementerian Perhubungan, serta perwakilan sponsor dan asosiasi.(mcr38/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler