MH370 Mulai Dicari di Bawah Laut

Jumat, 04 April 2014 – 13:34 WIB

jpnn.com - HAMPIR satu bulan keberadaan Malaysia Airlines MH370 masih menjadi misteri. Meski penerbangan pesawat yang mengangkut 239 orang itu dipastikan berakhir di Samudra Hindia, tapi hingga hari ini (4/4) bangkai atau puingnya belum juga ditemukan. 

Pencarian yang melibatkan puluhan pesawat dan kapal untuk menyusuri lautan tak kunjung mendapat petunjuk. Nah, kini, beberapa negara pun mulai mencari pesawat itu di bawah laut. 

BACA JUGA: Gedung Putih Kritik Foto Selfie Obama

Dua kapal selam yang dilengkapi perlengakapan canggih bawah air milik Inggris HMS Echo dan Tireless sudah tiba di Australia untuk membantu pencarian. 

Dua kapal itu juga akan dibantu Australia Ocean Shield. Kapal-kapal canggih itu akan mencari keberadaan MH370 di area seluas 240 km yang berada di 1.700 km dari Perth, Australia. 

BACA JUGA: Bill Clinton : Suatu Saat Manusia Dikunjungi Alien

"Area pencarian (bawah laut) itu didasarkan pada analisa terbaru dari semua informasi yang ada," kata Ketua Tim Pencarian (Joint Agency Coordination Centre) Marsekal (purn) Angus Houston di Australia seperti dikutip The West Australian. 

Menurutnya area itu memiliki kemungkinan terbesar dimana pesawat MH370 berada. Menurutnya, pesawat tersebut diduga sudah berada di dalam air. "Pencarian bawah laut dimulai," kata dia. 

BACA JUGA: Stres, Tentara AS Bunuh Tiga Rekan

Kapal Ocean Shield sudah dilengkapi pendeteksi bunyi ping yang dikeluarkan dari kotak hitam pesawat. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pervez Musharraf Selamat dari Serangan Bom


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler