Micromine Meluncurkan Fitur Baru, Canggih, Pertama di Dunia

Kamis, 25 Mei 2023 – 20:46 WIB
Micromine, perusahaan teknologi untuk pertambangan menguatkan dedikasinya dengan peluncuran Micromine 2023.5 yang dirilis pertengahan tahun ini. Foto dok. Micromine

jpnn.com, JAKARTA - Micromine, perusahaan teknologi untuk pertambangan membuktikan dedikasinya dengan peluncuran Micromine 2023.5 yang dirilis pertengahan tahun ini. 

Chief Strategy and Product Officer Micromine Kiril Alampieski mengungkapkan Micromine 2023.5 terdiri dari fitur dan peningkatan baru untuk seluruh rangkaian produk Micromine.

BACA JUGA: Sultan Soroti Pemberian Insentif Pajak Kepada Pelaku Usaha Pertambangan Nikel

Hal ini menegaskan komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi terkini bagi para profesional pertambangan.

"Memenuhi kebutuhan perusahaan pertambangan yang terus berkembang membuat kami terus berinovasi," kata Kiril Alampieski dalam keterangannya dikutip, Kamis (25/5).

BACA JUGA: Micromine Meluncurkan Paket Berlangganan Berbayar

Micromine, lanjutnya, mengikuti perkembangan teknologi dan terlibat aktif dengan komunitas pertambangan. Micromine merespons umpan balik mereka (perusahaan pertambangan) dan sejalan dengan persyaratan yang selalu berubah dalam industri ini.

Lebih lanjut dikatakan, Micromine Alastri dan Micromine Spry memperkenalkan dua fitur revolusioner. Dengan Micromine Alastri 2023.5, pengguna dapat mengakses Modelling Angkutan Berbaterai-Elektrik satu-satunya di dunia.

BACA JUGA: MICROMINE Competition 2019 Diikuti 50 Mahasiswa Pertambangan

"Cara akurat memodelkan skenario-skenario berbeda untuk truk berbaterai elektrik dan armada tradisional," ucapnya. 

Fitur Reserving Micromine Spry menggabungkan alat-alat untuk menghilangkan kebutuhan beralih antaraplikasi demi menghasilkan data cadangan yang tepat.

"Kedua fitur ini adalah yang pertama di dunia untuk pertambangan," kata Alampieski.

Dia mengungkapkan Modelling Angkutan Berbaterai-Elektrik memungkinkan pengguna menjalankan beberapa skenario secara berdampingan dalam hitungan menit. Reserving Micromine Spry menghilangkan proses yang sering membosankan dan memakan waktu untuk beralih perangkat lunak guna memperbarui cadangan.

Produk andalan perusahaan, Micromine Origin, meningkatkan potensi eksplorasi dengan memberikan lebih banyak waktu kepada pengguna untuk menganalisis dan bertindak atas hasil daripada memanipulasi data. Pembaruan terbaru juga akan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan berkat peningkatan penggunaan variogram, pemodelan yang lebih baik, dan perencanaan sumur bor yang lebih efisien.

Micromine Beyond memungkinkan pemodelan skenario lebih cepat, validasi rencana ditingkatkan, dan koneksi lebih mulus antara desain tambang dan penjadwalan. 

Selain itu, imbuhnya, pembaruan Flow Designer dan Job Scheduler Micromine Geobank memecahkan hambatan proses dan memastikan fokus selalu pada penemuan.

"Solusi manajemen armada yang tidak bergantung pada OEM, Micromine Pitram, telah memperbarui modul Asset Health dan Positioning terbaiknya untuk memantau seluruh armada dengan data yang hampir real-time. Ini untuk mengurangi waktu henti yang tidak terjadwal dan pengisian data manual," bebernya.

Sementara, Web Viewer Micromine Nexus dilengkapi dengan kebutuhan para pemangku kepentingan senior dan eksternal untuk membuat keputusan yang menjaga kelancaran proyek mereka. Ini memecahkan hambatan kolaborasi dengan menyediakan cara sederhana dan ringkas untuk menyampaikan pesan dalam model. 

"Dengan terus mendorong batas teknologi, kami berusaha untuk merevolusi industri ini dan memungkinkan pengguna kami mengatasi tantangan kompleks dengan mudah," ujar Alampieski.

Dia menambahkan Micromine 2023.5 kini bisa diunduh dan ditingkatkan semua pengguna Micromine yang sudah ada. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler