Microsoft Akan Hentikan Dukungan ke Internet Explorer

Rabu, 19 Agustus 2020 – 10:32 WIB
Logo Internet Explorer. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Internet Explorer 11 di seluruh aplikasi, dan layanan Microsoft 365 mulai tahun depan.

Rencananya, Microsoft akan menghentikan layanan tersebut pada 17 Agustus 2021.

BACA JUGA: Microsoft Siap Meluncurkan Ponsel Lipat Terbesar Bulan Depan, Sebegini Harganya

Nantinya, Internet Explorer 11 tidak lagi didukung untuk layanan online Microsoft seperti Office 365, OneDrive, Outlook, dan lainnya.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (19/8), Microsoft juga mengakhiri dukungan untuk Internet Explorer 11 dengan aplikasi web Microsoft Teams pada 30 November 2021.

BACA JUGA: Fitur di Samsung Galaxy M31 Buat Kaum Rebahan Suka Nonton Film

Meskipun masih membutuhkan waktu untuk menjauhkan penggunan dari Internet Explorer 11, tetapi Microsoft berharap mode lama Internet Explorer di browser Microsoft Edge berbasis Chromium, dapat membantu.

Microsoft akan terus mengizinkan pengguna bisnis mengakses situs lama yang secara khusus dibuat untuk Internet Explorer, sampai Microsoft sepenuhnya menghentikan dukungan Internet Explorer 11 dalam Windows 10.

BACA JUGA: Microsoft Mulai Berunding Ambil Alih Operasional TikTok di AS

Meski begitu, langkah Microsoft untuk berhenti mendukung Internet Explorer 11 dengan properti web utamanya, merupakan langkah pertama yang baik.

Bersama dengan perubahan dukungan, Microsoft juga berencana menghentikan dukungan untuk versi lama Microsoft Edge, pada Maret 2021.

Setelah tanggal dukungan berakhir, versi lama Edge tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan.

Microsoft telah memindahkan pengguna Windows 10 yang ada ke browser Edge berbasis Chromium.

Microsoft mengatakan, perangkat baru dan pembaruan fitur Windows di masa depan, semuanya akan menyertakan browser Edge baru.

Sekarang, Microsoft telah bekerja untuk mematikan penggunaan dan dukungan Internet Explorer selama bertahun-tahun. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler