Microsoft Akuisisi Saham Nokia

Sabtu, 07 Desember 2013 – 11:06 WIB

jpnn.com - BRUSSELS -- Komisi Uni Eropa (EU), telah menyetujui akuisisi saham Nokia sebesar 5,5 miliar euro, yang dilakukan oleh perusahaan raksasa pembuat perangkat lunak terkemuka asal Amerika (AS), Microsoft.

"Akuisisi ini tidak akan memicu kekhawatiran akan persaingan, apalagi karena adanya kepentingan tumpang tindih di antara kedua perusahaan," kata  Komisi Uni Eropa (EU), seperti dikutip AFP.

BACA JUGA: Perusahaan Rusia Luncurkan Smartphone Dua Layar

"Hubungan yang terjalin antara raksasa Microsoft dan Nokia itu tidak akan menyebabkan pesaing menjadi tersingkirkan dari pasaran," tambah Komisi Uni Eropa.

Masih menurut Komisi Uni Eropa, dalam urusan produk, seperti smartphone dan tablet, Microsoft dan Nokia akan menghadapi persaingan yang kuat dari para pesaingnya. "Seperti Samsung dan Apple, yang akan terus bersaing dengan perusahaan gabungan," jelasnya.

BACA JUGA: USB Versi Baru Diperkenalkan ke Publik

"Microsoft hanya akan mempunyai sedikit andil dalam membatasi penggunaan sistem operasi Windows pada saat pembuatan perangkat lain, atau aplikasi mobile-nya," tambah Komisi Uni Eropa.

Dahulu, mungkin Nokia sukses merajai dunia melaui jajaran ponsel lansirannya. Namun hal itu tidak lagi berlaku setelah perusahaan asal Korea Selatan, Samsung mematahkan kepemimpinan Nokia pada tahun 2012 silam. (nam/jpnn)

BACA JUGA: Baru Tiga Pekan Dipasarkan, PS4 Terjual 2,1 Juta Unit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Google Mengenang Tokoh Penemu Nyamuk Demam Berdarah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler