Milan Beli San Siro, Inter Bangun Stadion

Senin, 15 Desember 2008 – 08:39 WIB
MILAN - Juventus memulai tren baru dalam industri sepak bola ItaliaMereka mulai membangun stadion sendiri di bekas lokasi Stadion Delle Alpi

BACA JUGA: Media Jagokan Barca Juara

Rencananya, Nyonya Tua (julukan Juventus) sudah bisa menggunakannya pada 2011.

Rupanya, terobosan Juve itu mulai diikuti dua rivalnya dari Kota Milan, Inter Milan dan AC Milan
Dua klub raksasa tersebut sedang memulai pembicaraan awal terkait pembangunan stadion dengan pemerintah Kota Milan.

Inter berencana membangun stadion baru dan meninggalkan markas mereka selama ini, Giuseppe Meazza, yang mereka bagi dengan Milan

BACA JUGA: Bordeaux Naik ke Runner-Up

Sedangkan Milan akan membeli kepemilikan San Siro dari pemerintah Kota Milan
"Impian saya adalah menyaksikan derby di stadion yang berbeda," kata Adriano Galliani, wakil presiden Milan, kepada Gazzetta Dello Sport, seperti dilansir Reuters.

Dia mengatakan belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkannya

BACA JUGA: Valencia v Espanyol Berubah setelah Kartu Merah

"Tapi, saya dan pemilik Inter (Massimo) Moratti sedang berupaya menekan dewan kota (Milan) untuk memulai prosesnya," lanjut Galliani.

Kalau pembicaraan berjalan lancar, dalam beberapa tahun ke depan, Inter dan Milan tidak perlu lagi berbagi tempat di stadion yang dibangun pada 1925 tersebutSebab, Rossoneri (julukan Milan) akan memiliki San Siro sepenuhnya.

Selama ini, di tengah rivalitas kental dua tim itu, Milanisti (tifosi Milan) enggan menyebut nama stadion dengan Giuseppe MeazzaMereka hanya menyebutnya dengan nama San Siro, lokasi tempat stadion tersebut berdiri.

Penyebabnya, Giuseppe Meazza adalah pemain yang pernah membela Inter dan Milan sekaligus, tapi karirnya lebih banyak dihabiskan bersama Nerazzurri (julukan Inter)Meazza membela Inter di awal karirnya (1927-1940) dan akhir karirnya (1946-1947)(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AZ Kembali Kuasai Puncak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler