Valencia v Espanyol Berubah setelah Kartu Merah

Senin, 15 Desember 2008 – 08:23 WIB
VALENCIA - Barcelona boleh nangkring di pucuk klasemen sementara Liga PrimeraTapi, ancaman dari Valencia terus menghantui

BACA JUGA: AZ Kembali Kuasai Puncak

El Che -julukan Valencia-semakin mantap sebagai runner-up setelah menang 2-1 atas Espanyol kemarin (14/12)
Kemenangan itu membuat Valencia mengemas 30 poin, selisih delapan angka dari Barcelona.

Meski bermain di kandang sendiri, tidak mudah bagi Valencia untuk mengunci kemenangan

BACA JUGA: Jab Wladimir Sungkurkan Rahman

Gawang El Che bahkan kebobolan lebih dahulu lewat gol Roman Martinez pada menit ke-28
Unggul satu gol, Espanyol semakin di atas angin.

Sayang, dominasi tim tamu drop ketika mereka kehilangan Francesco Rufete pada menit ke-38

BACA JUGA: Lupakan Jasa, Sixers Pecat Cheeks

Pemain yang pernah merasakan dua gelar Liga Primera bersama Valencia itu diganjar kartu merah karena akumulasi kartu kuning.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan ValenciaTuan rumah pun ganti mengendalikan permainanHasilnya, dua gol balasan dicetak El CheMasing-masing oleh Raul Albiol pada menit ke-58 dan Vicente (81').

''Kami layak mendapatkan kemenangan ini karena kami terus menekanSaya percaya ini hasil yang fairEspanyol layak memperoleh kredit atas gol yang mereka cetak dan kami juga pantas mendapatkan apresiasi atas dua gol yang kami serangkan,'' kata Unai Emery, pelatih Valencia, seperti dilansir Goal.

''Kartu merah itu menguntungkan kamiTapi, kami melakukan apa yang semestinya kami lakukanYaitu, bertahan dengan bagus dan berusaha mencetak golKami senang dengan hasil ini meski kami meraihnya dengan sedikit mudah,'' sambungnya

Di sisi lain, pelatih Espanyol Jose Manuel Esnal kecewa atas kekalahan timnyaDia menuding keputusan wasit mengusir Rufete sebagai penyebab kebangkitan Valencia.

''Wasit sangat berperan terhadap hasil akhir pertandinganSaat jeda, saya bilang kepada wasit bahwa keputusannya keterlaluanTapi, dia menjawab bahwa saya tidak perlu mengguruinya tentang aturan,'' ungkap Mane, sapaan akrab Jose Manuel Esnal.

''Valencia bisa mendominasi pertandingan setelah kami kehilangan RufeteKartu merah itu masalah besar bagi kami,'' katanya(ali/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lennox Lewis Pimpin Hall of Fame Angkatan 2009


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler