Milan-Juve Buru 4 Striker yang Sama

Senin, 25 Agustus 2014 – 07:54 WIB
Radamel Falcao. Foto: dok.getty images

KEPINDAHAN Mario Balotelli dari AC Milan menuju Liverpool sudah tinggal pengumuman. Striker 24 tahun itu di ambang menyelesaikan transfer GBP 16 juta (Rp 310 miliar). Itu artinya ada lubang di lini serang yang harus segera diisi oleh Milan melalui operasi transfer.
    
Tak tanggung-tanggung, bidikan Rossoneri - julukan Milan- mengarah pada Radamel Falcao. Selain itu, dua penyerang Brasil Leandro Damiao dan Fred juga masuk dalam daftar belanja. Paling anyar, striker Chelsea Fernando Torres juga ada dalam daftar itu.
    
Uniknya, Milan kembali harus bersaing dengan Juve. Tak hanya untuk mendapatkan satu di antara empat pemain itu, melainkan semuanya. Juve juga menunjukkan minatnya merekrut Falcao, Torres serta Fred, dan Damiao demi mempertajam lini depannya.
    
La Gazzetta dello Sport melaporkan, wakil masing-masing tim sudah bertemu dengan pihak AS Monaco yang masih memiliki kontrak Falcao. Baik Milan atau Juve sama-sama menjajaki kemungkinan memboyong striker Kolombia itu dengan status pinjaman.
    
Klop dengan pernyataan kubu Monaco sebelumnya. Kalau pun melepas Falcao di awal musim ini, peluangnya adalah dengan status pinjaman. Bukan seperti pembelian seperti yang sedang dikejar oleh raksasa Spanyol, Real Madrid.
    
"Radamel Falcao adalah pemain penting bagi klub. Di saat dia sedang mengejar performa terbaiknya selepas cedera, banyak penawaran yang masuk untuk mendapatkan dia. Hal penting yang ingin klub sampaikan adalah kami tak akan melepaskan status kepemilikan atas dia," demikian pernyataan pihak klub seperti dikutip Gazzetta.
    
Pemain internasional Kolombia ini ingin pulih sepenuhnya setelah terbebas dari cedera lutut. Dia sudah diturunkan dalam dua laga Monaco di Ligue 1 musim ini, meski berstatus sebagai pemain pengganti.
    
Pelatih Milan Filippo "Pippo" Inzaghi mengungkapkan sudah sejak lama mengincar eks striker Atletico Madrid itu. Sejak mulai menukangi Milan bulan lalu, dia sudah menyatakan Falcao akan menjadi bidikannya. Hal itu sudah mendapat restu dari Presiden kehormatan Milan Silvio Berlusconi.
    
Pemain lain yang menjadi bidikan Milan dan Juve adalah Leandro Damiao. Pemain 25 tahun ini sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Serie A dan Premier League musim lalu. Namun, Damiao lebih memilih hengkang dari Internacional ke Santos pada Desember 2013.
    
Selain Falcao, Milan juga sudah menyatakan mengejar tanda tangan pemain Kolombia lainnya Jackson Martinez. Pemain yang memperkuat Porto itu juga sudah lama masuk dalam radar perekrutan Rossoneri. Wakil Presiden Milan Adriano Galliani sudah mendekati pemain yang memiliki klausul pelepasan sebesar EUR 30 juta (Rp 464 miliar). (ady)

 

BACA JUGA: Bisa Kembali Terluka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Setop Dana Tambahan Asian Games


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler