Milan Kokoh di Puncak

Minggu, 18 Maret 2012 – 06:08 WIB

PARMA—AC Milan semakin mengukuhkan dirinya di puncak klasemen Serie A, Italia setelah menghempaskan Parma 0:2 di Ennio Tardini, Minggu (18/3) dinihari atau Sabtu malam waktu setempat. Dengan raihan ini, Milan berhasil mengumpulkan poin 60 dari  28 laga.

Angka ini sekaligus menjaga jarak Milan dari saingan terdekatnya Juventus yang membuntuti di urutan kedua. Sementara Parma, makin terpuruk di papan bawah klasmen dengan poin 31.

Bertanding dihadapan puluhan ribu pendukung tuan rumah Ibrahimovic dan kawan-kawan  langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Beberapa kali, tim tamu mengancam jala Parma yang dikawal Antonio Mirante.

Di menit ketiga misalnya striker  belia Milan El Sharawy hampir saja membuka kemenangan untuk Milan. Namun sayang bek Parma Alessandro Lucarelli masih terlalu tangguh. Demikian halnya upaya Nocerino dan Ibrahimovic yang berupaya merangsek ke kotak pinalti Parma juga digagalkan Lucarelli.

Namun pada  menit ke 17, pendukung Parma benar-benar terdiam setelah eksekusi penelti sempurna yang disarangkan Ibra. Penalti ini dihadiahi wasit setelah tangan Zaccardo, terlihat mengenai bola di kotak pinalti. 0:1 untuk keunggulan  tim tamu.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Serangan yang dibangun anak asuh Donadoni ini masih terhalang solidnya pertahanan Milan. Peluang emas diperoleh Parma pada menit ke 42, tandukan Floccari, hampir saja merubah skor. Namun sayang bola tersebut masih  mengenai mistar gawang. Hingga turun minum skor 0:1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Namun lagi-lagi padunya barisan belakang Milan membuat serangan agresif yang dibangun Giovinco dan kawan-kawan menemui jalan buntu.

Asyik menyerang membuat pertahanan Parma merenggang. Ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh Milan. Memanfaatkan umpan Antonio Nocerino, Emanuelson sukses menggandakan keunggulan setelah sukses mengelabui Mirante. Skor 0:2 untuk keunggulan Milan.

Tertinggal jauh, tuan rumah terus berupaya mengejar. Sejumlah peluang untuk tuan rumah tercipta. Namun Milan yang menebalkan barisan pertahanan semakin solid menahan gempuran tuan rumah. Hingga wasit L. Banti‎  meniup peluit panjang skor kemenangan Milan tak berubah.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Terry Tolak Ahli Pembaca Gerak Bibir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler