Milan Krisis Striker Jelang Derby

Senin, 21 Maret 2011 – 18:19 WIB
MILAN - Bukan hanya kekalahan 0-1 dari Palermo yang membuat allenatore AC Milan Massimiliano Allegri gusarSelain itu, keluarnya Alexandre Pato dari lapangan dengan terpincang-pincang sebelum laga berakhir dan digantikan Robinho.

Striker asal Brazil itu ditarik keluar karena cedera

BACA JUGA: Barca Jaga Lima Angka

Dia langsung mendapatkan perawatan di pinggir lapangan
Kaki kirinya dikompres tim medis Milan dan belum dipastikan seberapa parah cederanya

BACA JUGA: Hukuman Yang Tak Jelas

Namun, kondisi itu bikin Allegri khawatir.

Bagaimana tidak, pekan depan, tim berjuluk Rossoneri tersebut akan bertarung di derby della Madonnina melawan Inter Milan
Pertarungan yang sangat krusial bagi perburuan scudetto musim ini

BACA JUGA: Ditunggu Aremania Borneo

Milan harus menang agar menjaga posisi di puncak klasemen.

Masalahnya, sebelum cedera yang menerpa Pato, Milan sudah tak bisa menggunakan tenaga Zlatan Ibrahimovic yang terkena skorsing tiga laga akibat ulahnya memukul perut bek Bari Marco RossiDia dipastikan absen saat melawan Inter.

Tentu saja, situasi itu menjadi masalah bagi lini depan MilanTinggal Antonio Cassano dan Robinho yang siap tampilSebab, satu striker lainnya Filippo Inzaghi belum kunjung pulih dari cedera panjangnyaProblem yang bisa menjadi handicap buat Milan.

Bila akhirnya Pato absen melawan Inter pada pekan ke-31 Serie A Liga Italia nanti, maka duet di lini depan bakal dihuni Cassano-RobinhoKemudian, mereka akan ditopang Clarence Seedorf atau Kevin-Prince Boateng sebagai trequartista.

Kehilangan Pato akan sangat berpengaruhMeski dia sempat sulit dapat tempat utama pada awal musim karena belum berada dalam kondisi fit akibat cedera, belakangan performanya melejitPato mampu melesakkan 11 gol dalam 18 laga di Serie A.

Memang, Cassano dan Robinho adalah striker bertalenta tinggi, tapi untuk urusan mencetak gol mereka kurang tajamDari 26 laga, Robinho menceploskan sepuluh gol, sedangkan Cassano menyarangkan dua gol dari 12 laga.

Soal performa duet Pato-Cassano yang gagal mencetak gol, Allegri menilai wajar"Mereka berdua baru bermain sebagai pasangan untuk kali pertama, sehingga wajar bila belum paduSaya inginnya mereka berdua main 90 menit," kata Allegri, seperti dikutip Tribalfootball.

Ternyata, hanya bertahan hingga menit ke-64, karena cedera yang menerpa Pato"Robinho masih lelah dan belum bisa bermain penuh, begitu juga dengan Kevin-Prince Boateng yang belum berada pada level fitnes terbaiknya," jelas Allegri(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Ketemu Igbonefo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler