Milan Menang karena Bertahan

Kamis, 21 Februari 2013 – 06:08 WIB
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. Getty Images
MILAN - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengakui kemenangan 2-0 atas Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Milan Kamis (21/2) dini hari WIB berkat strategi bertahan yang diterapkan. Pola bertahan ini mengakibatkan trisula Barcelona Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Andres Iniesta tak bisa melakukan penetrasi di kotak terlarang.

Pria kelahiran Livorno, Italia 11 Agustus 1967 silam itu mengatakan strategi bertahan ini cukup efektif. "Kami memainkan permainan besar dengan bertahan. Kami tahu bahwa Barcelona akan mendominasi permainan. Tapi kami tidak pernah lengah," kata Allegri seperti yang dilansir UEFA, Kamis (21/2).

Pertahanan yang kokoh disertai dengan serangan balik yang cepat cukup merepotkan lini belakang Barcelona yang dikawal Puyol. Alhasil, menit 57 dan 81, Milan menjebol gawang Valdes lewat aksi Kevin-Prince Boateng dan Sulley Ali Muntari sehingga unggul 2-0.

Allegri mengatakan babak pertama memang milik Barcelona. Ia mengaku skuatnya kerepotan membendung serangan Barca. "Mereka membuat hidup kami sulit di babak pertama. Mereka terus memainkan bola di sisi lapangan. Tapi kami tetap fokus dan sekarang kami dapat menikmati kemenangan," ujarnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turun Minum, Galatasaray 1-1 Schalke

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler