Milan Nyaris Tumbang Di Kandang Palermo

Rabu, 31 Oktober 2012 – 07:34 WIB
PALERMO—AC Milan nyaris kalah saat bertandang ke markas Palermo di Stadio Renzo Barbera, Rabu (31/10) dini hari Wib. Namun beruntung pemain belia mereka Stephen El Shaarawy berhasil mencetak gol penyeimbang yang membuat kedudukan menjadi 2-2 di akhir laga.

Dengan skor ini Milan belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga Serie A Italia. Klub dengan kostum strip merah hitam tersebut kini mengumpulkan 11 poin dari 10 laga. Angka ini membuat klub milik mantan perdana menteri Italia, Sylvio Berlusconi tersebut berada di posisi sembilan.

Dalam laga ini kedua kubu memperagakan aksi jual beli serangan sejak awal babak pertama. Namun tuan rumah yang tampil dalam kostum berwarna pink mampu mencuri poin lebih dulu di penghujung babak pertama. Berawal dari  akselerasi Miccoli, bola justru mengenai tangan El Shaarawy.

Wasit N. Rizzoli  menunjuk titik putih mengingat hands ball tersebut terjadi di kotak terlarang. Miccoli yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membuat publik tuan rumah bersorak. Skor 1-0 untuk Palermo menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua tuan rumah kembali memperbesar kemenangan. Dua menit babak kedua berjalan  Brienza yang menerima umpan Miccoli sukses mencetak gol kedua Palermo dalam laga ini. Tuan rumah menjauh dengan skor 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Milan harus bekerja ekstra. Hasilnya di menit 69 Riccardo Montolivo  berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Bojan Krkic. Skor kini menjadi 2-1.

Tak ingin kemenangan yang telah dalam genggaman  hilang begitu saja Palermo memperkuat serangan. Namun di menit 80 justru El Shaarawy berhasil membuyarkan kemenangan tuan rumah. Gol pemain Timnas Italia tersebut  berhasil membuat skor menjadi 2-2.

Dengan gol ini El Shaarawy kembali menjadi penyelamat bagi Milan setelah Minggu (28/10) lalu pemain 20 tahun ini mencetak gol satu-satunya bagi Milan kala menjamu Genoa. Selain itu torehan ini membawa El Shaarawy memimpin klasemen  pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan tujuh gol.

Sepuluh menit sisa waktu pertandingan kedua klub berusaha saling menjegal untuk meraih kemenangan. Namun sayang hingga akhir laga skor imbang tidak berubah.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bepe: Gabung Timnas Belum Tentu Nasionalis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler