Milenial Demen Jokowi Naik Chopper atau Prabowo Berkuda?

Rabu, 18 April 2018 – 18:08 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengendarai chopper di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto punya gaya sendiri-sendiri soal tunggangan sebagai hobi. Jokowi -panggilan kondang Joko Widodo- punya chopper hasil modifikasi motor Royal Enfield, sedangkan Prabowo demen naik kuda.

Dalam pandangan pengamat politik Ujang Komarudin, hobi dua tokoh yang pernah bersaing di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 itu punya daya tarik tersendiri bagi kalangan pemilih muda. Namun, dosen di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) itu menilai Jokowi dengan chopper seharga Rp 140 juta lebih mengena di kalangan generasi milenial.

BACA JUGA: Serang PPP, Wasekjen PKB Sebut Rommy Cuma Selfie Sama Jokowi

“Motor ini kan disukai oleh anak-anak gaul di Indonesia. Sekarang anak muda sukanya dengan motor-motor modifikasi. Jadi, memang Jokowi menyasar kaum milenial lewat hobi mereka,” ujar Ujang seperti diberitakan Jawa Pos, Rabu (18/4).

Sementara untuk Prabowo dengan hobinya berkuda, Ujang menilainya kurang mengena di benak generasi milenial. Sebab, hobi berkuda tergolong kegemarang yang menguras kantong.

BACA JUGA: Koalisi Jokowi Memanas, Muncul Dukun, Menteri PKB Disentil

Lagipula, kata Ujang, biasanya pemilik kuda adalah kalangan berada. “Jadi, memang kalau kuda itu gaya olahraga dan gaya kaum-kaum bangsawan dan elite, dan tidak semua rakyat memiliki kuda,” katanya.

BACA JUGA: Bursa Cawapres Jokowi: PKB Sindir Golkar, Halus tapi Pas

Oleh sebab itu, Ujang menilai Jokowi lebih unggul ketimbang Prabowo dalam hal memikat kalangan milenial. Terlebih, Jokowi tak hanya menggunakan chopper untuk memikat generasi milenial, tapi juga menyambangi konser musik, jalan-jalan di mal ataupun menonton bioskop.

“Jadi dalam meraih, mengaet kaum milenial ini Jokowi lebih variatif,” pungkasnya.

Sekadar informasi, salah satu kuda Prabowo ada yang harganya Rp 3 miliar. Kuda itu biasa ditunggangi Prabowo dalam acara-acara resmi Partai Gerindra.

Mantan Danjen Kopassus itu memiliki lebih dari 50 kuda. Semuanya ditempatkan di klub polo di kawasan Sentul, Jawa Barat.(gwn/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bursa Cawapres Jokowi: Tokoh di Luar PDIP Harus Siap Kecewa


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler