Miliki Perasaan yang Sama

Minggu, 04 Maret 2012 – 09:29 WIB
AKB48. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

MELIHAT banyaknya anggota AKB48, yang pertama tebersit adalah bagaimana mereka menjaga kekompakan. Sebab, ada 57 anggota. Bahkan, mengingat nama-nama mereka pun sulit. Apakah mereka saling kenal satu sama lain meski berada di tim berbeda? Pernahkan mereka bertengkar? Apalagi, semua anggotanya perempuan yang notabene lebih emosional.

Leader AKB48 Minami Takahashi menceritakan bahwa hal itu tidak menjadi sebuah kesulitan. Mereka kenal dengan semua personel. Mereka dekat dan sering berlatih bersama. Bahkan, terjalin kekompakan dan persahabatan.

"Semua saling kenal. Kami punya kebiasaan, kalau ada pertunjukan, kami berkumpul di backstage. Di situ, biasanya, kami mengobrol. Perasaan yang kami miliki sama, yaitu ingin bersama-sama menampilkan yang terbaik," jelas perempuan yang disapa Takamina tersebut.

Menurut Takahashi, Sae Miyazawa, Suzuran Yamauchi, Rina Kawaei, Rino Sashihara, dan Maria Abe, perselisihan tidak pernah terjadi. Keenamnya berasal dari tim A, K, 4, dan trainee.

"Kami saling terbuka, seperti antara pria dan pria. Kalau ada yang mau diomongkan, ya diomongkan. Beda pendapat pasti ada. Tetapi, semua itu bisa diselesaikan dengan berbicara. Kami bicarakan semua yang mengganjal. Yang berseteru pun akhirnya saling mengerti. Masalah pun selesai," papar Takahashi dan Miyazawa.

Meraih kesuksesan di negara sendiri dan negara lain, AKB48 tidak pernah merasa menjadi superstar. Di luar AKB48, mereka tetap menjadi remaja biasa. Semua itu didapatkan karena awalnya mereka hanya mengikuti jalur yang disukai. "Disebut sebagai AKB48, kami senang. Tidak ada perasaan bahwa kami adalah yang nomor satu. Biasa saja ah," papar Sashihara.

Maret nanti AKB48 mengadakan konser di Saitama selama tiga hari. Mereka dinanti tur konser di 47 prefektur yang berjalan sampai April tahun depan. "Selama setahun kami akan konser terus dari satu tempat ke tempat lainnya," terang Takahashi. "Very busy," imbuhnya.

Bagaimana mereka menjaga fisik supaya tetap fit? Kawaei dan Abe menyatakan hanya perlu makan dan makan. Miyazawa mengungkapkan tidak perlu melakukan apa pun. "Saya terlalu sehat dan tidak pernah merasa lelah," terang personel yang terkenal humoris tersebut.

Takahashi dan Sashihara menuturkan bahwa rahasia supaya tidak lelah adalah tidur dan membaca manga (komik). "Saya pergi ke sauna supaya keringat keluar," ujar Yamauchi. (jan/dim/c12/ayi)

Tentang AKB
* Semua lagu diciptakan sang pendiri, Yasushi Akimoto.
* Idol girls harus memakai baju sekolah Jepang yang biasa disebut seifuku.
* Penamaan Sister Group harus terdiri atas tiga huruf dan diakhiri angka 48.
* Sehari-hari mereka sebisanya tidak memakai make-up. Alasannya, menjaga kulit karena saat show, mereka memakai make-up cukup lama.
* Personel dilarang keras memiliki kekasih. 
 

Kamus AKB
Senbatsu                     : Anggota yang terpilih untuk mengisi single
Senbatsu Sosenkyo    : Pemilihan senbatsu melalui voting penggemar
Undergirls                    : Anggota peringkat 22 - 40 saat senbatsu
Kenkyuusei                  : Sebuah tim yang berisi calon anggota AKB48
Jikoshokai                    : Salam perkenalan pribadi anggota AKB48
Akbingo!                       : Acara tv show AKB48
Shuukan AKB              : Acara mingguan AKB48
Nemousu TV                : Acara reality show AKB48
Chants                         : Yel-yel yang diteriakkan penggemar saat konser
BACA ARTIKEL LAINNYA... Justin Bieber Kaget Dikado Mobil Mewah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler