Militer Amerika Serikat Buka Pintu Bagi Transgender

Selasa, 02 Januari 2018 – 23:09 WIB
Tentara Amerika Serikat. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Militer Amerika Serikat memasuki era baru di 2018. Mulai tahun ini, angkatan bersenjata yang sering disebut-sebut sebagai terkuat di dunia itu bakal terbuka untuk kalangan transgender.

Kebijaka kontroversial ini resmi berlaku setelah pengadilan federal mendukung putusan pengadilan rendah yang mengharuskan militer untuk mulai menerima anggota transgender pada 1 Januari 2018.

BACA JUGA: Cuitan Perdana 2018, Trump Serang Negara Ini

Sebelumnya, pemerintahan Presiden Donald Trump meminta pengadilan menunda putusan pengadilan rendah tersebut. Namun, setelah pengadilan federal membuat putusan, pemerintah akhirnya menyerah dan tidak mengajukan banding.

Kini Departemen Pertahanan sudah membuka jalur pendaftaran bagi kaum transgender. "Seperti yang dimandatkan oleh perintah pengadilan, Departemen Pertahanan siap untuk mulai membuka akses bagi pelamar transgender untuk dinas militer 1 Januari. Semua pemohon harus memenuhi semua standar aksesi," kata juru bicara Pentagon Heather Babb dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Reuters. (mel/rmol)

BACA JUGA: Iran Bergolak, Demonstran Minta Ayatollah Mati Saja

BACA JUGA: Gedung Putih Bakal Rilis Hasil Tes Kesehatan Donald Trump

BACA ARTIKEL LAINNYA... Astaga! Gara-Gara Hoaks, Bapak Dua Anak Tewas Dibedil Polisi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler