Minggu ini, PDIP Umumkan Cagub Jabar, Jateng hingga Kaltim

Kamis, 04 Januari 2018 – 23:00 WIB
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan terus mematangkan persiapan jelang Pilkada Serentak 2018. Hari ini (4/1) sudah diumumkan empat pasangan cabug dan cawagub untuk empat wilayah.

Empat wilayah itu adalah Papua, Maluku Utara (Malut), Lampung dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA JUGA: Ada Aspirasi agar Jokowi Gaet Prabowo, Ini Kata Elite PDIP

Meski begitu, masih ada pasangan lain yang belum diumumkan PDIP. Sesuai rencana, PDIP akan mengumumkan pasangan lanjutan pada Minggu (7/1).

"Nanti Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, kami umumkan pada 7 Januari," ucap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

BACA JUGA: Jadi Jago PDIP untuk Sumut, Djarot Langsung Berburu Cawagub

Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedianya bakal mengumumkan langsung Cagub-Cawagub yang diusung PDIP pada Minggu besok. Jika tidak ada aral melintang, pengumuman akan dimulai pukul 09.30 WIB.

Hasto mengaku mendapat kabar kalau PDIP menunda pengumuman pasangan Cagub-Cawagub untuk daerah Sumatera Utara (Sumut) dan Jawa Tengah (Jateng).

BACA JUGA: PKS Kesulitan Bentuk Dream Team demi Jago-jagonya di Pilkada

Dia memastikan, tidak ada penundaan pengumuman Cagub-Cawagub dari PDIP. Karena untuk hari Kamis ini, PDIP hanya mengumumkan empat pasangan Cagub-Cawagub.

"Sekali lagi tidak ada yang ditunda,semua akan diumumkan pada 7 Januari sebagai puncak pengumuman dalam pilkada serentak 2018," tandasnya. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendamping Djarot Masih Rahasia, Tunggu 7 Januari Saja


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Pilkada 2018  

Terpopuler