Minim Gelar, Dempsey Pulang Kampung

Senin, 05 Agustus 2013 – 08:19 WIB

jpnn.com - SEATTLE--Enam musim sepertinya sudah jadi waktu yang cukup bagi Clint Dempsey mengadu peruntungannya di Premier League. Membela dua klub dalam kurun waktu itu, Dempsey tidak sekalipun memberikan gelar juara, baik bagi Fulham ataupun Tottenham Hotspur.

Musim 2013-2014 nanti, pemain berusia 30 tahun itu dipastikan sudah tidak bermain di Inggris lagi. Dia balik ke kampong halamannya, Amerika Serikat, dengan membela klub MLS, Seattle Sounders. Untuk Dempsey, konon Sounders harus merogoh kocek belanja sebesar 6 juta Pounds, atau Rp 94 miliar.

BACA JUGA: Masa Depan IPL di Tangan Tim Empat

Prestasi Dempsey sendiri paling mentok hanyalah membawa Fulham sebagai finalis Europa League 2009-2010. Sedangkan semusim bagi Spurs dia malah kurang beruntung.
Secara statistik, Dempsey bermain sebanyak 43 kali selama 2890 menit dan menyumbang 12 gol.

Dia sudah diperkenalkan saat Sounders menggilas FC Dallas dengan tiga gol tanpa balas di CenturyLink Field, kemarin WIB (4/8). "Saya rasa di sini kami akan merenda banyak hal yang hebat, jadi terima kasih atas sambutannya," ujar Dempsey seperti dikutip dari CBS Sports. Tiga gol Sounders di laga tersebut masing-masing dicetak Obafemi Martin, Eddie Johnson, dan Brad Evans.

BACA JUGA: Monaco tak Rugi Beli Falcao

Masuknya Dempsey menjadi tambahan kekuatan bagi Sounders. Maklum, posisi klub ini masih berada di luar lima besar klasemen sementara West Conference MLS. Berada di posisi ketujuh, Sounders hanya mengemas 31 poin.

"Clint pemain kelas dunia. Jadi, ada dia di sini bisa jadi jaminan bagi fans bahwa kami masih memiliki peluang meraih trofi juara musim ini," jelas owner Sounders, Joe Roth. (ren)

BACA JUGA: Inter Digunduli Valencia Empat Gol Tanpa Balas

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Arsenal, Galatasaray Juara Emirates Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler