Minta Anas Mundur, Ruhut Dapat Teguran

Selasa, 26 Juni 2012 – 17:44 WIB

JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat (FPD) Nurhayati Alie Assegaf akhirnya melayangkan surat teguran kepada anggota FPD di Komisi III DPR, Ruhut Sitompul. Ruhut ditegur karena sering meminta Anas Urbaningrum mundur atau non aktif dari jabatan Ketua Umum PD dan fokus menghadapi isu dugaan korupsi di proyek Wisma Atlet, Kemendiknas, dan Hambalang.

Bahkan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menurut Nurhayati sudah mendapat kopi surat teguran untuk Ruhut itu.

"Fraksi Demokrat sudah mengirim surat teguran kepada Pak Ruhut sesuai tatib fraksi untuk mengefektifkan kinerja anggotanya di DPR dan surat teguran itu juga sudah sampai ke pucuk pimpinan Partai Demokrat," kata Nurhayati Alie Assegaf pada wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (26/6).

Keluarnya teguran bersifat tertulis itu lanjut Nurhayati, karena sebelumnya Ruhut Sitompul sudah diperingatkan dan dipanggil FPD secara lisan agar dia tidak mengulangi pernyataannya meminta Anas Urbaningrum mundur.

“Untuk itu, pimpinan Fraksi Demokrat di DPR perlu menertibkan agar fraksi bisa bekerja dengan baik. Substansinya, kita minta Pak Ruhut tak lagi meminta Anas mundur, dan seharusnya menghormati proses hukum," tegasnya. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LSN: Parpol Islam Terancam Ditinggalkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler