Minyakita Siap Dijual Secara Komersial

Rabu, 13 Mei 2009 – 12:47 WIB
JAKARTA- Minyakita, merek minyak goreng kemasan milik pemerintah diagendakan akan dijual secara komersil setelah bulan Oktober 2009 mendatangMinyak goreng kemasan bersubsidi ini dilempar ke pasaran untuk bersaing dengan berbagai produk yang lebih dulu menguasai pasar minyak goreng.

“Kami telah merencanakan bahwa Minyakita akan memasuki pasar komersial setelah bulan Oktober 2009,” ungkap  Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu .

Dikatakan, pemerintah juga telah menetapkan harga Minyakita sebesar Rp 7.000 per liter

BACA JUGA: 100 Kasus, BPH Migas Sita 388.200 Liter BBM Bersubsidi

Harga ini memang bisa dikatakan naik Rp 1.000 per liter dari harga sebelumnya.

“Tapi dapat dipastikan bahwa harga minyak goreng curah di pasar lebih mahal Rp Rp 2.000 per liternya apabila dibandingkan dengan Minyakita,” papar Mendag yang menambahkan, dengan kata lain harga minyak goreng curah saat ini di pasaran seharga Rp 9.000 per liternya.

Selain itu, Mendag mengatakan bahwa dalam pembentukan dan penetapan harga minyak goreng di dalam negeri tersebut diharapkan dapat menahan fluktuasi harga minyak goreng di dalam negeri.

“Untuk sementara ini, harga minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) di pasar internasional sedang naik di sekitar US$ 700 per ton,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga, terkait dengan upaya untuk menahan fluktuasi harga minyak goreng dan mendorong masyarakat untuk beralih ke minyak goreng kemasan, pemerintah menggelar  program Kepedulian Sosial Perusahaan
Program ini akan berlangsung  di DKI Jakarta akan dilaksanakan setiap pekan dan berlangsung hingga Juni 2009

BACA JUGA: Fluktuatif, BBM Bersubsidi Dikonsinyasi

BACA JUGA: Carrefour Kembali Datangi KPPU

(cha/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendag Minta Microsoft Turun Harga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler