Miroslav Janu Layak Gantikan Wim

Jumat, 15 Juli 2011 – 09:08 WIB
Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen. Foto: Fadil/Fajar/JPNN

MAKASSAR - PSM praktis tanpa pelatih kepala setelah Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen diangkat menjadi pelatih Timnas Senior PSSIBerbagai kalangan pengamat sepak bola menyarankan supaya manajemen mendatangkan pelatih Arema Malang, Miroslav Janu.

Pelatih asal Republik Ceko itu dianggap berhasil karena mampu mengantarkan Arema Malang finis di posisi kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011

BACA JUGA: Kesulitan Gelar Piala Indonesia

Selain itu, Janu dianggap sudah mengenal karakter anak-anak Makassar karena pernah dua musim melatih di kota ini.

Mantan pemain PSM di era 1980-an, Sumirlan menyatakan bahwa Miroslav Janu menjadi pelatih yang sukses di Arema sehingga tidak ada salahnya didatangkan lagi
Selain itu, kata dia, Janu memiliki track record yang cukup bagus sebagai pelatih asing.

Menurut Sumirlan, saat ini PSM masih butuh sosok pelatih asing yang menerapkan disiplin tinggi

BACA JUGA: Sinyal Konflik Arema Mereda

"Baiknya PSM datangkan saja Janu lagi
Kemudian asistennya pakai saja putra daerah karena banyak yang berkualitas di kota ini," kata Sumirlan.

Sumirlan juga menyebutkan kalau sulit mendapat pelatih asing, maka tidak ada salahnya mencoba pelatih lokal

BACA JUGA: Pendukung GT-AP Kuasai Pos Penting PSSI

Dia lalu menyebutkan pelatih lokal ada Tony Ho, Assegaf Razak, Syamsuddin Umar, dan Marwal IskandarBegitupun asistennya, Sumirlan meminta supaya memakai saja putra daerah.

Senada dengan Koordinator Suporter VIP Selatan, Erwinsyah yang menganggap pelatih lokal belum tepat melatih PSM sehingga manajemen mesti mendatangkan pelatih asing sekaliber Miroslav Janu atau Robert Rene AlbertsMakanya dia menyarankan supaya manajemen tetap mendatangkan pelatih asing membesut Pasukan Ramang.

"Tipe para pemain PSM itu hanya cocok dilatih oleh arsitek asing yang menerapkan disiplin tinggiKalau pelatih lokal, akan sulit mengatur para pemain," kata Erwinsyah.

Juru Bicara Konsorsium LPI, Abi Hasantoso yang dikonfirmasi soal pelatih PSM selepas Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen yang diangkat menjadi pelatih Timnas Senior PSSI menyatakan sangat menghargai keputusan PSSI"Soal pelatih pengganti, tetap pada keputusan PSM sendiriKlub bisa bernegosiasi kembali untuk mencarikan pelatih lainnya," kata Abi.

CEO PSM, Rully Habibie dimintai tanggapan menjelaskan, soal pengangkatan Wim sebagai pelatih Timnas PSSI pihaknya belum menerima surat pemberitahuan dari pusatNamun, kata dia, pihaknya  sudah dipanggil PSSI perihal tersebut.

"Saya sedang meminta untuk meeting dengan pihak pusat soal pelatih penggantiSoal masukan datangkan pelatih asing seperti Miroslav Janu, tentunya kamu berterima kasihPada dasarnya kami mencari yang ideal untuk PSM agar lebih berprestasi," kunci Rully(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terganjal Visa, Barton Gagal ke Amerika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler