Miryam Sempat Ngumpet di Bandung, Balik ke Kemang Langsung Digelandang

Senin, 01 Mei 2017 – 15:19 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dalam konferensi pers tentang penangkapan anggota DPR Miryam S Haryani yang menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (1/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan membeber cerita tentang perburuan atas anggota DPR Miryam S Haryani yang menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, Polri membentuk tim khusus yang melibatkan Bareskrim, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan Polres Depok untuk memburu tersangka pemberi kesaksian palsu dalam perkara korupsi itu.

Iriawan menuturkan, tim bentukannya sempat bergerak ke Bandung setelah menerima informasi bahwa Miryam berada di rumah kerabatnya di ibu kota Provinsi Jawa Barat itu. Ternyata, Miryam tidak berdiam di satu lokasi.

BACA JUGA: Miryam Ditangkap saat Ditemani Adik di Hotel

Politikus kelahiran Indramayu itu sempat bersembunyi di Waringin, Bandung. “Terus pindah ke Trans Hotel (di Bandung, red),” ujar Iriawan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (1/5).

Ternyata pada Minggu (30/4), Miryam kembali ke Jakarta. Tujuannya adalah menyambangi kerabatnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Buruh Dilarang Demo di Depan Istana, Ini Alasannya

“Kami telusuri kerabatnya. Tadi malam jam 00.20 (dini hari tadi, red) kami tangkap di Kemang,” tutur Iriawan.

Selanjutnya, Miryam menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Menurut Iriawan, pemeriksaan itu untuk mengetahui pelarian Miryam.

BACA JUGA: Bu Miryam Tak Punya Niat Kabur ke LN, Hanya Butuh Ketenangan

“Pemeriksaan soal pelarian. Kasus pokoknya (tersangka kesaksian palsu, red) yang menangani adalah KPK. Kami akan menyerahkan yang bersankutan ke KPK,” tuturnya.(elf/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Diperiksa Polda, Miryam Belum Dioper ke KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler