Misbakhun Yakin Pemerintah Turunkan BBM karena Takut Interpelasi

Rabu, 31 Desember 2014 – 14:30 WIB
Misbakhun. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, Misbakhun mengaku sangat menghargai dan mendukung kebijakan pemerintah yang menurunkan harga bahan bakar minyak bersubsidi karena alasan harga minyak dunia yang punya kecenderungan terus menerus turun.

Dia pun meyakini, usulan pengajuan hak interpelasi oleh DPR kemarin, turut menjadi bahan pertimbangan pemerintah menurunkan harga BBM.

BACA JUGA: Jadi Kepala Staf Kepresidenan, Ini Kata Luhut

"Saya meyakini bahwa usulan pengajuan hak interpelasi yang diajukan oleh anggota DPR yang sudah ditandatangani oleh lebih dari 240an anggota DPR yang mendukung, turut menjadi bahan pertimbangan pemerintah dalam menurunkan harga BBM saat ini," kata Misbakhun kepada wartawan, Rabu (31/12).

Sebagai inisiator hak interpelasi kenaikan BBM, Misbakhun menegaskan paling tidak telah berhasil mengingatkan tim ekonomi presiden di kabinet kerja untuk lebih berhati-hati dalam membuat kebijakan yang mempunyai dampak bagi hajat hidup orang banyak.

BACA JUGA: Dua Jenazah Teridentifikasi, Laki-Laki Remaja dan Wanita Dewasa

Menurutnya, yang menjadi bahan diskusi saat mengajukan hak interpelasi waktu itu adalah kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi kemarin di saat harga minyak dunia mengalami penurunan. Nah, kata dia, dengan kebijakan baru ini seakan membenarkan bahwa kebijakan yang dikeluarkan sebelumnya tidak disertai dengan analisa yang matang.

"Ini menunjukkan bahwa tim ekonomi di kabinet kerja telah memberikan masukan yang lemah dari sisi kajian kepada Presiden Joko Widodo," kata politikus Partai Golkar itu. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Luhut jadi Kepala Staf Kepresidenan, KSAL Pun Diganti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Deras, Upaya Pengambilan 5 Jenazah dari Bung Tomo Tetap Dilakukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler