Misi Adhi Karya Membangun Komunitas Baru di LRT City

Jumat, 15 Desember 2017 – 21:25 WIB
Adhi Karya. Foto: Adhi Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen TOD dan Hotel, mengembangkan kawasan dengan konsep Transit Oriented Development dengan nama LRT City.

Sebagai sarana pengenalan LRT City kepada masyarakat, PT Adhi Karya (Persero) Tbk mempersembahkan berbagai acara yang diadakan setiap minggunya. Salah satunya yang akan diadakan di salah satu project LRT City, yaitu LRT City Sentul–Royal Sentul Park.

BACA JUGA: Properti Segmen Menengah Paling Diminati

General Manager Departemen TOD dan Hotel, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Amrozi Hamidi menjelaskan LRT City Sentul–Royal Sentul Park mempersembahkan acara besarnya yaitu, Tastetival.

Tastetival yang akan diadakan pada Sabtu (16/12) besok di LRT City Sentul–Royal Sentul Park pukul 14.00 - 21.00 WIB itu dimaksudkan sebagai acara Launching Comercial Area sebanyak 3 lantai dengan total luas 6.397m2.

BACA JUGA: Pelaku Industri Properti Bidik Generasi Milenial

Nantinya kata Amrozi, komersial area ini dijual dan disewakan untuk tenant F&B, Supermarket, dan Education. Acara ini dimeriahkan oleh Chef Aiko yang akan memberikan demo masak untuk para tamu undangan, selain itu juga dimeriahkan oleh Komunitas mobil BMW, Mercedes Benz, Volvo, Pajero dan MU-X dimana masing-masing komunitas akan menerangkan mengenai Club nya dan kegiatannya.

Selain itu, acara juga akan dimeriahkan oleh berbagai macam entertainment seperti Games, parade Acrobatic Show & Fireman, Comedy Magic, Band Performent dan Food Truck.

BACA JUGA: Properti Masih Jadi Pilihan Investasi Safe Haven

Berbagai permainan menarik juga akan hadir melengkapi acara ini, seperti sprint running virtual, frisbee toss, dart balloon, can toss, kids fishing games dan bull riding.

“Setiap minggu kami selalu mengadakan berbagai acara, dan hal ini merupakan bentuk LRT City agar dapat lebih dekat kepada masyarakat, yang sekaligus menjadi awal terbentuknya komunitas Elartizen. Dimana LRT City tidak hanya membangun kawasan, namun setiap orang yang bersinggungan dengan LRT City kami sebut dengan Elartizen, sehingga kawasan ini dapat membentuk komunitas baru," kata Amrozi.

Menurut Amrozi, pihaknya memiliki 4 lahan di tahun ini yang berlokasi di titik nol kilometer stasiun LRT Jabodebek, dan itu yang kami kembangkan untuk menjadi kawasan hunian dan komersial.

"Ini merupakan solusi yang kami tawarkan kepada masyarakat, agar kaum sub-urban bisa mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, karena terbebas dari problem kemacetan yang semakin parah," terang Amrozi.

LRT City Sentul–Royal Sentul Park, dikembangkan di lahan seluas 14.8 ha dengan konsep nature and leisure, yang mengadopsi wisata Bogor dan Bandung. Pembangunan tahap 1 dibangun Ruko sebagai gerbang masuk kawasan dan 1 tower apartemen dimana terdapat area komersial di level ground, level 1 & level 2.

Untuk tahap berikutnya, akan dibangun 12 tower apartemen, shopping mall, ruko, office tower, plaza, family garden, green connectivity, pedestrian dan bicycle track, serta street culinary.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penghuni, seperti culinary street, swimming pool, family play ground, dan green connectivity di level 2 sepanjang 1.3 km yang menghubungkan antar tower.

Dengan total unit sebanyak 1626 unit, hunian di kawasan ini dimulai dengan harga Rp 360.000.000. Sesuai dengan perencanaan pembangunan, tower 1 apartemen ini akan selesai dan bisa diserah terimakan pada tahun Juni 2020.

Project Manager LRT City Sentul-Royal Sentul Park Nanang Safrudin Salim menambahkan progres pembangunan ruko saat ini sudah selesai. Ruko terdiri dari 23 unit.

Dibangun dengan konsep 3 lantai per unit, dengan design dan arsitektur modern, dan terdapat 2 akses utk lantai 1 & 2 pada selasar lantai 2 terhubung dengan connection bridge yaitu green connectivity yang menghubungkan antar blok ruko, sehingga benefit yg didapat adalah 1 unit ruko sangat mungkin disewa untuk 2 tenan karena mempunyai akses untuk lantai 1 dan 2 terpisah.

"Sedangkan untuk apartemen, kita sudah selesai pekerjan bor pile dan sedang membangun area basement. Untuk Ruko sendiri dipasarkan mulai 3 milyaran,” demikian Nanang. (san/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Alasan Memiliki Properti di Bandung Selatan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler