Misi Arema: Kudeta Persija!

Rabu, 19 Januari 2011 – 13:58 WIB
MALANG - Laga menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan sore ini (kick off pukul 15.30 WIB) memiliki banyak arti penting bagi AremaSalah satunya adalah untuk mengerek posisi di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Saat ini posisi Arema masih tercecer di posisi keempat dengan raihan poin 15 dari sembilan laga yang dijalani

BACA JUGA: Komisi X DPR akan Desak Menpora

Arema memiliki surplus gol delapan (15-7)
Jika mampu menang, anak asuh Miroslav Janu tersebut bisa mengkudeta posisi ketiga yang kini masih diduduki Persija

BACA JUGA: Pirelli Tes Lintasan Basah

Persija mengoleksi poin 17 dari sembilan laga yang dimainkan dengan selisih gol surplus lima (12-7)
Tak hanya itu, kemenangan atas Persiba nanti bis menjadi modal penting untuk melakoni laga lawatan ke markas Persib Bandung (23/1) dan Sriwijaya FC (26/1).

Asisten pelatih Arema Tony Ho menegaskan tidak ada pilihan lain bagi Arema selain harus menang

BACA JUGA: Persib Optimis Rebut Poin Penuh

Laga nanti cukup penting untuk mengembalikan kepercayaan Aremania terhadap Ahmad Bustomi dan kawan-kawanMaklum pada dua laga sebelumnya, Arema hanya meraih satu poinYakni kalah dari Persija 1-2 (9/1) dan seri 1-1 atas PSPS (12/1).

"Anak-anak punya keyakinan untuk meraih poin di rumah kita sendiriTarget jelas, harus menang," tegas Tony Ho kemarin.

Tak mudah memang untuk memenangkan laga lawan PersibaSebab tim berjuluk Beruang Madu itu dihuni sejumlah pemain sarat pengalamanDi antaranya Mijo Dadic, MBachtiar, Dwi Joko, maupun Robertino PuglieraKarena itu butuh perjuangan sangat keras dari penggawa Arema untuk bisa menangLebih-lebih jika ambisi untuk mencetak gol lebih bisa dibuktikan anak asuh Miroslav Janu tersebutDan yang tak kalah penting adalah pemain bisa menjaga konsentrasi selama 2x90 menit.

"Ada beberapa momen pada pertandingan lawan Persija dan PSPS yang kita hilang konsentrasiKeadaan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh lawan dan dikonversi menjadi gol," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Tony juga berharap dukungan Aremania pada pertandingan hari ini untuk menaikkan mental juang anak didiknya"Kami ingin dukungan Aremania bagaimanapun keadaan tim kami," tandas dia.

Sementara itu, pelatih Persiba Junaedi mengatakan anak asuhnya termotivasi untuk mengulangi sukses musim laluPada musim lalu, dalam dua laga lawan Arema slelau menangDi markas Arema bisa menang 2-1, dan unggul 1-0 saat menjamu Arema di BalikpapanArtinya lagi, Mijo Dadic dan kawan-kawan ingin mengulangi kenangan manis dengan memetik kemenangan di kandang Arema sore ini.

"Rekor tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk mencuri poin besok (hari ini)Tim dan komposisi pemain boleh beda, tapi motivasi mengamankan rekor tersebut sudah dimiliki pemain-pemain kami," beber dia.

Mantan pelatih Persijap Jepara tersebut mengatakan meski bermain di kandang lawan dan tidak bisa diperkuat tiga pilarnya, dia tidak mau merubah total permainan maupun skema bermain.

"Masalah nanti kami akan memainkan pola 4-4-2 atau 3-5-2, itu akan sangat bergantung dengan keadaan di lapanganUntuk pengganti pemain yang tidak bisa main, tentu kami akan menyiapkan pemain lokal untuk menggantikannyaMasih ada Galih (Sudaryono) di posisi penjaga gawang dan duet Eki Nurhakim dan Eka Santika untuk posisi striker," ungkapnya(did/abm/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajer Persik Anggap Rp 4,5 M Terlalu Kecil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler