Misi Khusus Rayu Pemain asal Papua

Jumat, 21 Desember 2012 – 17:26 WIB
JAKARTA -- Teka-teki siapa Manajer Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2015 mulai terjawab. Mesak Manibor, yang juga merupakan Bupati Sarmi, Papua, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) untuk resmi menduduki jabatan itu.

Meski tidak begitu tenar, tapi Mesak Manibor bukanlah sosok yang asing di Timnas Indonesia. Saat AFF Cup lalu, Mesak ditunjuk PSSI sebagai Wakil Manajer di bawah Habil Marathi.

Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong, mengatakan, Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah menunjuk Mesak sebagai manajer timnas. Mesak kini hanya tinggal menunggu surat pengesahan dari PSSI.

"Mesak akan menjadi manajer timnas selanjutnya. Tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) saja. Kalau sudah turun jadi resmi kan," ujar Bernhard Limbong di Jakarta, Jumat (21/12).

Mesak diharapkan mampu membangun komunikasi yang bagus dengan pemain-pemain Papua yang punya kemampuan membela timnas. Kebetulan Pelatih Nil Maizar juga sudah memanggil sejumlah bintang asal Papua seperti Patrich Wanggai, Boas Salossa, Ferinando Pahabol, Ian Lois Kabes, dan Immanuel Wanggai untuk memperkuat timnas.

"Saya paham ini tugas yang sangat berat. Tapi saya tak meragukan kapasitasnya," ujar Limbong. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rafa Belum Berani Turunkan Terry

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler