Misi Lorenzo Cetak Hat-Trick di Barcelona

Jumat, 13 Juni 2014 – 15:35 WIB
Misi Lorenzo Cetak Hat-Trick di Barcelona. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Jorge Lorenzo punya peluang emas mematahkan streak enam kemenangan yang dibukukan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez pada balapan MotoGP musim ini.

Kesempatan itu terbuka lebar di seri Barcelona, Minggu (15/6) mendatang. Pasalnya, Lorenzo memiliki catatan luar biasa ketika berjibaku di Barcelona dalam lima musim terakhir.

BACA JUGA: Jalan Terjal Chili Mengubah Takdir

Pembalap Movistar Yamaha itu mampu membukukan tiga kemenangan pada musim 2010, 2012 dan 2013. Selain itu, Lorenzo juga berhasil menduduki podium runner up pada musim 2009 dan 2011.

“Kini kami akan menuju Montmelo. Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya selain Mugello. Musim lalu saya bisa membalap dengan kecepatan bagus. Saya berharap musim ini bisa mengulanginya,” terang Lorenzo di laman resmi MotoGP, Jumat (13/6)

BACA JUGA: Pertama Kalinya, Cat Semprot Digunakan di Piala Dunia

Lorenzo menjadi pembalap yang diharapkan bisa mematahkan dominasi Marquez di balapan MotoGP musim ini. Sebab, hingga kini, belum ada satupun pembalap yang bisa mengalahkan Baby Alien, julukan Marquez.

“Saya berharap minimal mampu melaju ke podium. Saya merasa Montmelo seperti rumah bagi saya. Motor bekerja dengan baik. Saya pikir, kami bisa bertarung kembali untuk memetik kemenangan,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Spanyol vs Belanda, Menanti Cap ke-100 Sneijder

BACA ARTIKEL LAINNYA... Martinez Bertahan di Everton Hingga 2019


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler