Misi Siman Ulangi Hasil SEA Games

Rabu, 28 Agustus 2013 – 01:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - I Gede Siman Sidartawa bertekad menggapai prestasi puncak di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Perenang muda Indonesia tersebut ingin mengulangi hasil yang dibukukannya di SEA Games 2011 lalu.

Ketika itu, perenang asal Bali tersebut menjadi rising star setelah berhasil menyumbangkan empat emas bagi Merah Putih. Siman juga lolos ke Olimpiade 2012 silam. Nah, menghadapi ISG yang akan digeber di Palembang, Sumsel 22 September-2 Oktober nanti, Siman bertekad mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA: Button Ingin Pensiun di McLaren

“Ini merupakan tantangan bagi saya untuk mendapatkan prestasi optimal. Tampil di multieven internasional pasti akan berhadapan dengan lawan tangguh. Perenang yang tampil di ISG pasti memiliki kemampuan bagus,” ujar Siman di Jakarta, Selasa (27/8).

Siman makin tertantang karena ingin meneguhkan statusnya sebagai perenang terbaik Indonesia saat ini. Selain itu, dia juga bertekad mendapatkan hasil terbaik sebaagi bekal bertanding di SEA Games 2013 mendatang.

BACA JUGA: Hamilton Akui Kesulitan Kalahkan Vettel

Pelatih Pelatnas, Albert Sutanto mengatakan, semangat para perenang berada dalam kondisi puncak. Menurut pelatih asal Jatim tersebut, anak asuhnya menunjukkan etos kerja tinggi selama menghuni Pelatnas.

“Kerja keras semacam itu patut diacungi jempol. Anak-anak harus terus didorong untuk menghasilkan prestasi optimal seperti ketika tampil di SEA Games 2011 lalu,” tegas Albert. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hendra Berpesan untuk Pebulutangkis Pemalang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Anggap Pedrosa Lebih Berbahaya Ketimbang Lorenzo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler