Misteri 12 Batu Akik yang Hilang Dicuri, Besoknya Langsung Kembali

Jumat, 03 April 2015 – 13:59 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok

jpnn.com - KEPANJEN - “Kemilau” batu akik yang sedang ngetren membuat Antok Setiawan, 25, gelap mata. Warga jalan Welirang Kelurahan/Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang itu nekat mencuri batu akik milik tetangganya, Helmi Bahtiar.

Di desanya, Helmi memang dikenal sebagai pecinta akik. Dia juga mengkoleksi banyak batu akik. Antok pun tergiur mendapatkn batu-batu milik tetangganya itu. Otak maling pun muncul di kepala Antok.

BACA JUGA: Warga Geram, Pemerkosa Gadis 15 Tahun Ditelanjangi dan Digebukin

Kesempatan untuk mencuri pun datang. Di suatu dini hari, sekitar jam 02.30 Wib Antok nekat menyatroni rumah korban melalui halaman dapan rumah korban. Karena pintu depan tidak terkunci dan korban bersama keluarganya sedang tertidur lelap, Antok pun melenggang masuk.

Dia pun langsung mencari tempat penyimpanan akik tetangganya itu. “Dia akhirnya mencuri akik yang diletakkan di ruang keluarga. Totalnya ada 12 akik yang dicuri,” kata Kapolsek Kepanjen Kompol Sulistyo Nugroho kepada Malang Post Kamis (2/4).

BACA JUGA: Puluhan Kali Beraksi Lolos, Giliran Curi Motor Anggota TNI Ketahuan

Dasar pencuri “kacangan”, setelah berhasil menggondol batu akik milik tetangganya, Antok langsung menjualnya di Pasar Kepanjen, keseokan harinya. 

Nah, kebetulan, saat itu korban berada di pasar yang sama. Dia pun melihat-lihat batu akik yang dijual Antok. Dia pun sadar bahwa batu-batunya yang hilang ternyata dicuri tetangganya sendiri.

BACA JUGA: Sadis! Kerja Sebulan tak Digaji, Nyawa Kontraktor Dihabisi

Hilmi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepanjen. “Tersangka kami tangkap di lapak bedak Pasar Kepanjen, temat dimana yang bersangkutan berjualan batu akik,” terang Sulistyo.

Akhirnya batu-batuk akik milik Hilmi pun kembali.

“Saya baru memperoleh uang Rp 200 ribu untuk menjual satu batu akik tersebut. Pembelinya warga Kecamatan Sumberpucung,” kata tersangka. (malangpost/big/aim/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pancing Ajak Begituan Lagi, Penjahat Kelamin Berhasil Masuk Jebakan, Akhirnya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler