Misteri Jejak Kaki di Sekitar Gedung MTS Negeri Lamandau

Minggu, 04 Maret 2018 – 05:38 WIB
Petugas Polres Lamandau dan BKSDA Pangkalan Bun mengecek lokasi diduga ada jejak kaki harimau di halaman MTS Negeri Lamandau, Jumat (2/3). Foto: GALIH/KALTENG POS

jpnn.com - Ada jejak kaki aneh di sekitar gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Lamandau, di Jalan Trans Kalimantan Km 1, Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalteng. Masyarakat dibuat heboh dan penasaran.

GAZALI, Nanga Bulik

BACA JUGA: Kerbau Warga Ditemukan Tercabik-cabik Dimangsa Harimau

GURU dan penjaga sekolah menemukan jejak kaki diduga harimau. Di halaman sekolah tersebut, ada beberapa jejak kaki yang membuat penasaran masyarakat.

Menurut pemilik kantin di depan sekolah, Idawati, awal diketahui jejak kaki hewan ini, Minggu 25 Februari pukul 07.00 wib.

BACA JUGA: Heboh, Harimau Sumatera Masuk Kampung, Ya Begini Jadinya...

Saat itu dirinya bersama suami ke sekolah. Ketika berjalan terlihat di halaman MTSN ada jejak kaki harimau. Bahkan, ada bekas cakaran di tanah.

“Saya awalnya menduga hanya jejak anjing, tapi waktu diperhatikan dan besarnya jejak kaki tersebut, kemungkinan harimau,” ungkap Idawati, Sabtu (3/3).

BACA JUGA: Dihantam Ekskavator, Harimau Tewas Mengenaskan

Ida cerita soal kejadian yang dialami Yanto, penjaga sekolah. Minggu malam (25/2) sekitar pukul 23.00 wib hingga Selasa (26/2) pukul 02.00 wib, Yanto mengaku melihat sekilas penampakan hewan yang diyakininya seekor harimau.

Karena takut, ditambah suasana hujan, ia tidak berani ke luar rumah.

“Memang malam itu Yanto menelepon bapak (suaminya) karena melihat hewan diduga harimau,” jelasnya.

Idawati membeberkan, Senin (26/2) kembali ditemukan jejak kaki diduga harimau di sekitar halaman hingga samping sekolah. Bahkan jejak tersebut terlihat hingga Selasa (27/2).

Merasa khawatir, Kamis (1/3) ia melaporkan ke Polres Lamandau. “Dan Jumat (2/3) petugas memeriksa lokasi,” pungkas Idawati.

Sementara itu, guru olahraga yang juga suami Idawati, Alan, mengakui dirinya yang melapor ke Polres Lamandau agar dapat ditindaklanjuti. Dia pun mengaku pernah melihat harimau itu saat malam hari.

“Kami laporkan agar ada tindakan dari pihak terkait, karena antisipasi jika itu jejak hewan buas,” jelas Alan.

Kepala MTS Negeri Lamandau Faizah membenarkan adanya ditemukan jejak kaki diduga harimau di lingkungan sekolah.

Dia berharap itu bukan jejak kaki binatang buas. Kalau pun benar binatang buas, pihaknya berharap hewan tersebut ditangkap.

“Sudah dilaporkan kepada kepolisian dan pihak terkait. Harapannya dapat segera terungkap itu jejak kaki hewan apa,” singkatnya.

Penjaga sekolah, Yanto mengakui melihat sejenis harimau, Senin (26/2) dini hari dan saat diterangi dengan senter terlihat matanya bercahaya. Karena dianggap berbahaya, dia tidak berani ke luar rumah.

“Saya dengar suara mengaum seperti harimau,” ucapnya.

Wakapolres Lamandau Kompol Imam Riyadi, membenarkan adanya laporan warga tentang dugaan harimau yang memasuki lingkungan MTS Negeri Lamandau.

Guna mengecek hal tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan BKSDA Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Anggota kami bersama personel BKSDA Pangkalan Bun sudah cek lokasi dan memang ditemukan jejak kaki hewan diduga harimau,” ucap Imam.

Imam menegaskan, masih dilakukan penyelidikan untuk memastikannya dan BKSDA juga ikut membantu. Karena kalau memang benar maka akan ditangkap.

“Kami masih selidiki guna memastikan dan tentunya koordinasi dengan BKSDA Pangkalan Bun,” tutupnya. (*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belasan Harimau Kejar Drone Dikira Burung


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler