Misterius, Puluhan Surat Undangan ke TPS Berakhir di Lahan Kosong

Jumat, 11 Desember 2015 – 09:43 WIB
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KARAWANG - Puluhan formulir C6 (surat undangan buat warga datang ke TPS) Pilkada Karawangg ditemukan tak bertuan di sebuah lahan kosong di pinggir jalan Kampung Kepuh RT 04  RW 15 Kelurahan Karawang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat, Jawa Barat, Rabu (9/12) sore.

Diduga surat undangan itu ada yang sengaja membuangnya.

BACA JUGA: Wuuiiih, PDIP Seneng Banget

Diki Fajar (43), warga sekitar yang menemukan, mengatakan, awalnya dia menemukan surat itu di area lahan kosong di pinggir jalan. Saat pertama kali ditemukan, formulir C6 itu dibungkus menggunakan kantong plastik warna merah. Kemudian setelah dibuka, ternyata di dalamya terdapat surat undangan untuk warga yang akan datang ke TPS. Adanya temuan itu, ia pun langsung menyerahkan surat C6 itu ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karawang.

"Saya lagi jalan, di pinggir jalan lalu saya menemukan plastik warna merah. Lalu ada kertas menyembul dari dalam plastik," kata Diki seperti dikutip dari Pasundan Ekspres, Jumat (11/12).

BACA JUGA: Ha ha...90 Persen Calon yang Minta Restu ke Dukun Ini Menang

Diki mengatakan, setelah dicek ternyata di dalamnya terdapat 39 surat C6 yang berisi lengkap nama-nama pemilih di kampung tersebut. Umumnya, surat C6 itu berisi nama-nama pemilih yang akan mencoblos di SMP IT Al Jariyah, yang lokasinya tidak berada jauh dari tempat temuan itu.

"Saya enggak tahu, apa dibuang atau tidak. Jumlahnya dihitung ada 39, di dalamnya sudah tertulis nama-nama dan tempat pencoblosannya," ungkapnya.

BACA JUGA: Kapolda: Kalbar Siaga I Sampai Waktu Tak Ditentukan

Sementara itu, setelah berada di kantor Panwaslu, laporannya langsung diterima oleh staf Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu, Yogi Anggriawan. (ask/din/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rawan Konflik..Dua Pasangan Deklarasi Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler