Mitra Kukar Ingin Mengulang Sejarah

Sabtu, 03 Februari 2018 – 21:59 WIB
Skuat Mitra Kukar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SOLO - Menghadapi lawan kuat Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jawa Tangah, Minggu (4/2) besok, Mitra Kukar optimistis dapat memberikan kejutan.

Kendati banyak ditinggal pilar utama karena cedera dan akumulasi, Bayu Pradana dkk bertekad menyulitkan Macan Kemayoran menang di Manahan.

BACA JUGA: Persija Rahasiakan Nama Pemain Jelang Hadapi Mitra Kukar

Secara kualitas, saat ini komposisi Naga Mekes kalah mentereng. Sebab, beberapa pemain penting dipastikan absen.

Mauricio Leal, Danny Sean Guthrie, Wiganda Pradika adalah sederet nama yang tidak akan terlihat dalam skuat Rafael Berges Marin, besok. Namun demikian, tidak ada kata menyerah dalam kamus Mitra Kukar.

BACA JUGA: Dramatis, PSMS Medan Singkirkan Persebaya Lewat Adu Penalti

Sebagai tim yang tidak diunggulkan di fase perempatfinal, jawara Piala Jenderal Sudirman itu tetap menggantungkan asa tinggi.

Jika pada edisi Piala Presiden jilid pertama Naga Mekes mampu mencicipi atmosfer semifinal, bukan hal mustahil mengulangi momen bersejarah tersebut. Motivasi tinggi anak-anak Kota Raja bakal jadi modal penting menantang tim ibu kota.

BACA JUGA: The Jakmania Wajib Tahu! Ini Filosofi Jersey Baru Persija

“Kami tidak akan pasrah dan memberikan poin kepada Persija Jakarta. Kami tak datang sejauh ini bukan untuk menyerahkan tiket semifinal begitu saja,” ungkap kapten tim Bayu Pradana.

Ya, Bayu menambahkan, saat ini sah-sah saja jika Persija mengklaim bahwa Mitra Kukar bukan lawan yang sulit. Itu jika tim lawan menilik komposisi tim. Namun demikian, gelandang timnas itu siap menjadi lawan sulit bagi Ramdani Lestaluhu dkk.

“Saya dan teman-teman satu tim sudah sepakat bakal bermain all out. Kami menganggap pertandingan besok lebih penting dari final,” imbuh Bayu.

Ungkapan tersebut cukup masuk akal. Perempatfinal merupakan pertandingan paling krusial. Sebab, jika gagal dipastikan Mitra Kukar akan kembali mengulang pengalaman pahit musim lalu di tempat yang sama. Kala itu Naga Mekes dipaksa pulang dengan kepala tertunduk setelah dibungkam Persib Bandung 3-2.

“Tahun lalu di ajang yang sama kami gagal di fase delapan besar. Tentunya kami ingin lebih baik lagi tahun ini,” kata pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu.

Terpisah, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok tak henti-hentinya memompa semangat anak asuhnya. Dia menyadari, lawan yang akan dihadapi adalah tim yang punya target tinggi di turnamen kali ini. Untuk itu, dia meminta Bayu Pradana cs tak perlu terbebani.

“Persija Jakarta tim bagus, semua orang tahu itu. Tapi kami sudah siap menghadapi kekuatan mereka, saya percaya bukan hal mustahil mengalahkan mereka (Persija),” pungkas Kardok. (don/tom/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSMS Ingin Balas Dendam, Persebaya Ambisi Ulang Kemenangan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler