Mitra Kukar Juara, Ini Permintaan Jafri Sastra

Selasa, 26 Januari 2016 – 08:20 WIB
Jafri Sastra. Foto: dok.JPNN


JAKARTA – Setelah berhasil membawa Mitra Kukar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman, sang pelatih Jafri Sastra mengajukan permintaan ke pihak manajemen. 

Dia berharap skuat terbaiknya itu tetap dipertahankan. Pelatih asal Padang itu juga berharap setiap pemain tidak lagi diikat dengan kontrak jangka pendek dari turnamen ke turnamen. 

BACA JUGA: Para Pemain Semen Padang FC Langsung Pulang Kampung

“Setelah ini pasti ada evaluasi besar terhada tim dan performa setiap pemain. Namun, saya berharap skuat terbaik bisa tetap dipertahankan oleh manajemen,” kata Jafri Sastra, kemarin (25/1). 

“Dan kalau bisa, anak-anak juga harus diikat dengan kontrak jangka panjang agar bisa lebih semangat lagi,” lanjutnya. 

BACA JUGA: Yakin Jupe tak Akan Balik ke Persib Bandung

Mantan pelatih Semen Padang itu berharap agar manajemen bisa segera bergerak cepat untuk melakukan evaluasi terhadap tim besutannya.

Pasalnya, dia juga butuh waktu untuk segera mempersiapkan tim jelang tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur yang rencananya akan digelar pada 6-28 Februari mendatang. 

BACA JUGA: Pemain Asing asal Brazil Bikin Penasaran

Terlepas dari itu, Jafri Sastra mengatakan bahwa dia belum puas dengan pencapaian yang mereka raih di Piala Jenderal Sudirman itu. 

Sebab, lanjut dia, target tertinggi dari seorang pelatih adalah berusaha semaksimal mungkin membawa tim besutannya meraih prestasi di level kompetisi reguler dan berkelanjutan.

“Karena kalau hanya bertumpu pada turnamen dan turnamen saja, sudah pasti tidak menjawab persoalan. Dan, kualitas tim dan pelatih pun tidak bisa diukur dari sana,” kata Jafri. 

“Jadi, saya berharap kompetisi bisa segera kembali berputar lagi, karena dengan kompetisi kami bisa mengukur sejauh mana kekuatan kami di level nasional,” timpalnya.

Harapan Jafri Sastra tersebut langsung mendapat jawaban dari manajemen Naga Mekes—julukan Mitra Kukar. Direktur operasional Mitra Kukar, Suwanto membenarkan bahwa untuk tampil dalam turnamen terdekat seperti Piala Gubernur Kaltim, besar kemungkinan mereka akan mempertahankan skuat yang ada 

“Karena kalau untuk membentuk tim yang baru lagi, sepertinya tidak mungkin, karena waktunya terbatas. Jadi, skuat yang ada sudah pasti dipertahankan,” ujar Suwanto. 

Namun, terkait permintaan kontrak jangka panjang, Suwanto belum bisa memberikan kepastian. ”Karena kami masih harus menunggu adanya kejelasan kompetisi dari PT Liga. Karena, kalau kami sudah bikin kontrak jangka panjang ke pemain, tapi kompetisi nggak berjalan, bagaimana,” tuturnya. (ben/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Datangkan Striker asal Brazil, Awas... Membeli Kucing dalam Karung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler