Mitsubishi All New Triton Hadir Lebih Tangguh dan Bertenaga, Nih Buktinya

Minggu, 28 Juli 2024 – 10:24 WIB
Mitsubishi All New Triton mendapatkan sejumlah peningkatan signifikan. Hal itu dilakukan agar mampu melibas medan berat di wilayah Indonesia. Foto: MMKSI

jpnn.com, TANGERANG - Mitsubishi All New Triton yang melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mendapatkan sejumlah peningkatan signifikan.

Hal itu dilakukan agar Mitsubishi All New Triton mampu melibas medan berat di wilayah Indonesia, seperti Kalimantan hingga Sumatera.

BACA JUGA: Beli Mitsubishi Triton dan Pajero Sport Terbaru di GIIAS 2024, Banyak Untungnya

Direktur Divisi Strategi Produk PT. MMKSI Hikaru Mii mengatakan sebelum dikenalkan, Mitsubishi All New Triton dilakukan serangkaian uji coba di sejumlah medan yang sering digunakan oleh pikap diesel lainnya.

“Di sini biasa menggunakan Mitsubishi Triton di perkebunan, tambang batu bara, minyak dan gas, kondisi yang jauh lebih berat, dan sejauh ini, tidak ada masalah besar,” ujarnya saat ditemui di Tangerang.

BACA JUGA: Daya Tarik Booth Mitsubishi Selain Triton dan Pajero Sport

Mitsubishi All New Triton hadir dengan slogan “Turn ON the Beast Mode” mendapat pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA: Selamat! Mitsubishi Triton Dapat Bintang 5 dari ANCAP

Pikap double cabin berlogo tiga berlian itu menerapkan desain baru, yang menyertakan bahasa desain “Dynamic Shield” pada bagian depan, yang tercermin melalui lampu T-shape.

Beragam fitur baru disematkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan.

Hadirnya detail seperti penggunaan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.

Mitsubishi All New Triton dibekali mesin baru, yakni mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi 430 Nm.

Keandalan mesin itu dilengkapi dengan kemampuan 4x4 untuk dikendarai di berbagai medan, dengan ground clearance hingga 222mm.

Mitsubishi All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II (varian Exceed & Ultimate) yang memungkinkan pengemudi memilih 4 opsi seperti 2H (penggerak roda belakang), 4H (penggerak empat roda), 4HLc, (center differential lock), serta 4LLc (low center differential lock).

Sistem keamanan ikut dilengkapi untuk menunjang para pengendara di berbagai medan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Automatic High Beam (AHB), Rear Differential Lock, Emergency Stop Signal (ESS), Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Sport Warning with Lane Change Assist (BSW with LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist (HSA), Active Stability and Traction Control (ASTC), dan 7 Airbag.

Mitsubishi All New Triton tersedia dalam 6 varian dan 5 pilihan warna yang terdiri dari White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic dan Jet Black Mica. (jpnn)

Berikut adalah harga dan varian dari Mitsubishi All-New Triton:

  • Double Cabin Ultimate 4x4 A/T (Rp 525,600,000)
  • Double Cabin Exceed 4x4 M/T (Rp 491,850,000)
  • Double Cabin GLS 4x4 M/T (Rp 447,900,000)
  • Double Cabin HDX 4x4 M/T (Rp 426,650,000)
  • Single Cabin HDX 4x4 M/T (Rp 377,150,000)
  • Single Cabin GLX 4x2 M/T (Rp 301,350,000)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi Triton dan Pajero Sport Tampil Segar dan Modis di GIIAS 2024


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler