Mitsubishi Fuso Fighter-X Tampil Lebih Tangguh, Siap Bersaing di Pasar MDT

Kamis, 17 Oktober 2024 – 00:17 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia melakukan penyegaran pada varian Fighter-X. Foto: KTB

jpnn.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia melakukan penyegaran pada varian Fighter-X.

Meski hanya perubahan minor, tetapi itu dianggap penting karena untuk meningkatkan daya saing di medium duty truck (MDT) yang semakin berkembang.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Hadirkan Promo Menarik, Beli Truk dapat Logam Mulia

"Kami memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami," ujar Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam siaran persnya, Rabu (16/10).

Mitsubishi Fuso melakukan perubahan tampilan pada Fighter-X, terutama bagian grill dan bumper depan menjadi berwarna hitam.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso eCanter Dianugerahi Penghargaan Bergengsi

Dengan warna baru itu truk kepala kuning tersebut terlihat lebih gagah dan tangguh.

Perubahan ini diinisiasi atas masukan-masukan yang disampaikan oleh konsumen.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Rilis 2 Varian Fighter X Untuk Kebutuhan di Pertambangan

Menurut Aji, penyegaran ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam merespons kondisi yang mulai membaik pada pertengahan 2024.

Dia mengatakan awal 2024 pasar MDT sempat mengalami penurunan, tetapi sejak Mei segmen mulai bergerak positif dari segi populasi pasar maupun komposisinya.

Berdasarkan data per September 2024, pangsa pasar MDT meningkat 3% sejak Juli 2024.

“Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis yang lebih baik. Dari sisi internal, kami bersiap merespons situasi tersebut dengan produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen," tuturnya.

Mitsubishi Fuso juga menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan konsumen di pasar MDT dengan melengkapi jajaran kendaraannya sebanyak 20 varian.

Selain itu, untuk menyasar segmen pertambangan, Mitsubishi Fuso menyiapkan varian khusus, yaitu Fighter-X FN62F HD R Mining Equipment yang sudah dilengkapi fitur yang diperuntukan di daerah pertambangan.

"Mitsubishi Fuso berhadap varian ini dapat menjawab kebutuhan konsumen tambang terutama saat pertambangan diprediksi akan ada peningkatan di akhir kuartal tiga ini," tandas Aji Jaya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi Fuso Siap Layani Kebutuhan Perawatan Canter dan Fighter X Euro4


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler