Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter Resmi Beroperasi di IKN

Jumat, 23 Agustus 2024 – 21:27 WIB
Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter di IKN. Foto: Mitsubishi

jpnn.com, JAKARTA - Kendaraan listrik besutan Mitsubishi Motors, L100 EV dan Fuso eCanter resmi beroperasi di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter rencananya akan digunakan sebagai bagian dari operasional harian PosIND.

BACA JUGA: Mitsubishi L100 EV Resmi Dijual di Indonesia, Sebegini Harganya

Kehadiran kedua kendaraan listrik itu diklaim merupakan langkah konkret PosIND, dalam mendukung pengembangan layanan publik yang modern dan berkelanjutan di IKN.

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk perwakilan dari Kementerian PUPR, dan Otorita Ibu Kota Nusantara, yang bersama-sama menunjukkan komitmen dalam mewujudkan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA: Fuso eCanter Resmi Melantai di GIIAS 2024, 3 Diler Ini Siap Melayani

“Kami memiliki rencana untuk memanfaatkan Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter di berbagai kegiatan operasi PT Pos Indonesia, khususnya di Ibu Kota Nusantara,” kata Executive Vice President Regional 6 PT Pos Indonesia (Persero) Hany Sartana, dalam keterangannya, Jumat (23/8).

Kolaborasi keduanya dimulai beberapa tahun lalu melalui aktivitas uji coba atau Proof of Concept (PoC) pada L100EV dan Fuso eCanter.

BACA JUGA: New Mitsubishi Outlander PHEV Bersiap Mengaspal, Intip Kebaruannya

Melalui upaya tersebut, Mitsubishi Motors dan Pos Indonesia melakukan studi bersama melalui kegiatan konsep uji coba, dengan menggunakan model Mitsubishi L100 EV selama 11 bulan, dari April 2022 hingga Maret 2023.

Kegiatan PoC itu menunjukkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu memenuhi kebutuhan operasional logistik harian dengan baik.

"Kami yakin berbagai keunggulan tersebut membuat Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi, serta range harga yang ditawarkan. Sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh costumer Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya," jelas Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita.

Mitsubishi L100 EV di Indonesia merupakan model kei-car kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV), dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai, dijual umum dengan harga Rp 320 jutaan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KTB Bersiap Menjual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia, Berapa Harganya?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler