MMI Dorong Generasi Muda Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Rabu, 28 Agustus 2024 – 14:28 WIB
Andi Reski Aprianti dari Meatless Monday Indonesia saat memaparkan pola hidup sehat pada acara menyambut kegiatan Parara Youth World Month yang diselenggarakan di Parara Ethical Store & Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/8). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Meatless Monday Indonesia (MMI) di bawah naungan Yayasan Jalin Komunikasi Indonesia mendorong generasi muda untuk menjalani hidup sehat.

Salah satunya memiliki pola makan yang sehat dan mengurangi mengkonsumsi daging demi kesehatan dan keberlangsungan planet bumi.

BACA JUGA: Lippo Karawaci Tebar Beasiswa Bagi Generasi Muda, Dorong Perubahan Positif

Hal itu diungkapkan langsung oleh Andi Reski Aprianti dari Meatless Monday Indonesia pada acara menyambut kegiatan Parara Youth World Month yang diselenggarakan di Parara Ethical Store & Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Dia melihat saat ini sebagian masyarakat urban diusia produktif memiliki kecenderungan mengkonsumsi daging berlebihan.

BACA JUGA: Festival Jakarta Color Run 2024 Bangun Kebiasaan Gaya Hidup Sehat Anak Muda

"Kami menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging (daging merah, unggas, seafood, dan produk susu) dan memperbanyak konsumsi sayur, buah, dan kacang-kacangan," kata dia pada saat press conference, Rabu.

Andi Reski juga mengajak kepada generasi muda meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan. Sebab, hal itu menjadi pilar utama dalam kehidupan.

BACA JUGA: Sun Life dan Beyond Sport Serukan Gaya Hidup Sehat di Depok

"Kami menekankan kegiatan ini sebagai bagian dari gerakan mengajak remaja untuk mulai sadar terkait pola hidup sehat dan berkelanjutan," tuturnya.

Selain itu, dia menyarankan agar masyarakat untuk tidak mengkonsumsi daging pada hari Senin.

Menurut dia, hari Senin dipilih karena dianggap sebagai awal minggu yang ideal untuk memulai perubahan dan kebiasaan baru.

“Kami tidak bertujuan untuk sepenuhnya menghapus konsumsi daging, melainkan hanya menguranginya dalam satu hari dalam seminggu,” tegasnya.

Dia menjelaskan ada banyak manfaat dari tidak mengkonsumsi daging dan turunannya sehari dalam seminggu.

Manfaat bagi tubuh, lanjutnya, dapat mengontrol kolesterol, memperbaiki pencernaan, mengontrol berat badan, memperkuat imunitas tubuh, dan membantu mengurangi risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) lainnya.

"Di luar manfaatnya bagi tubuh, juga mempunyai peran penting dalam melestarikan sumber daya alam dan memerangi perubahan iklim," ungkapnya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadir di Jakarta International Marathon, Panasonic Sosialisasikan Pentingnya Gaya Hidup Sehat


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler