MNC Bank Luncurkan Layanan Perbankan Berbasis Digital MotionBanking

Kamis, 03 Juni 2021 – 20:35 WIB
Launching MotionBanking & MotionPay di Jakarta, Kamis (3/6). Foto: doc for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking, bersamaan dengan langkah PT MNC Teknologi Nusantara rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital SPIN menjadi MotionPay.  

Kebijakan diambil untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

BACA JUGA: Berkat Ikatan Cinta, MNC Pictures Ukir Prestasi

MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital.

MotionBanking merupakan aplikasi perbankan digital dari MNC Bank untuk mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah.  

BACA JUGA: Braak! Adu Banteng Bus dan Mobil Travel, 2 Orang Tewas, 11 Luka-Luka

Menurut COO MotionBanking Teddy Tee, MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi, dengan memanfaatkan kemampuan artificial intelligence (AI) dan personalization.

"Kami terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa agar memenangkan persaingan pasar," ujar Teddy saat launching MotionBanking & MotionPay di Jakarta, Kamis (3/6).

BACA JUGA: Ridwan Ajak Adik Ipar Berbuat Terlarang, Sudah Hampir Setahun

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan beberapa perjanjian MotionBanking dengan perusahaan media MNC Group serta pihak ketiga.

Kesepakatan menunjukkan keseriusan MNC Bank dalam mengembangkan MotionBanking sebagai pusat pertumbuhan MNC Financial Services, antara lain PT MNC Vision Networks Tbk, PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Oriente Mas Sejahtera.

MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan menyerap user base-nya untuk tujuan akuisisi nasabah MotionBanking.

Termasuk lebih dari sembilan juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, lebih dari 63 juta monthly active user (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.

Kemudian, lebih dari 50 persen populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free-To-Air (FTA), lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group dan lebih dari 230 juta followers akun You Tube, Facebook dan Tiktok MNC Group, dengan traffic yang dihasilkan mencapai hampir 45 miliar views.

Selain itu, juga koneksi ke sekitar 400 artis dan entertainer papan atas, serta 280 YouTuber di bawah manajemen MNC Group, yang siap menjadi influencer dan brand ambassador MotionBanking.

"Dengan digital onboarding, BABP menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan," pungkas Teddy.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Confero Dapat Pembaruan, Wuling Beri Subsidi ke Almaz Series dan Cortez CT


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler