Mobil Jokowi Melintas Tanpa Sirine, Rakyat Senang

Rabu, 17 Januari 2018 – 09:21 WIB
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersalaman dengan warga sebelum membagikan sertifikat tanah di Lapangan Dukuhsalam, Slawi. Foto: HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI/JPNN.com

jpnn.com - Ribuan warga Kecamatan Bumiayu, Brebes, Tegal, dengan sabar menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Meski cuaca sedikit gerimis, mereka memadati pinggiran jalan utama dalam Kota Bumiayu, Senin (16/1) malam.

BACA JUGA: Ribuan Nelayan ke Jakarta Bawa Sejuta Surat untuk Jokowi

Tidak hanya kaum muda, orang tua bahkan anak-anak turut serta membentuk barisan memanjang.

Ribuan warga rela menunggu beberapa jam hanya untuk bisa melihat rombongan kendaraan Presiden Jokowi melintas. Warga juga sangat berharap Jokowi mendadak berhenti diantara mereka.

BACA JUGA: Fixed, Presiden Jokowi Bakal Hadiri HPN di Padang

“Seperti yang sering dilakukan, Pak Jokowi turun dari mobil dan menyapa warga. Semoga saja di Bumiayu juga seperti itu,” ungkap Fatimah, 37, warga salah seorang warga.

Di antara warga, terdapat ratusan tukang becak yang berbaris di sepanjang ruas jalan dalam kota Bumiayu. Mulai dari selatan jembatan Sungai Keruh hingga pertigaan Bumiayu-Bantarkawung.

BACA JUGA: Presiden dan Petani pun Tertawa di Sawah

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 115 tukang becak mendapat bingkisan berupa paket sembako dan uang saku.

“Tadi siang dapat arahan, bahwa Pak Presiden mau lewat Bumiayu. Jadi kami diminta untuk kumpul di sini dan mendapat sembako serta uang transport,” jelas Abdul Kholik, koordinator tukang becak.

Sekitar pukul 19.45 WIB, diawali dengan kendaraan forider, rombongan Presiden Jokowi yang juga mantan wali kota Solo dan gubernur DKI itu melintas di ruas jalan dalam kota Bumiayu.

Mendapati banyaknya warga yang menyambutnya di tepi jalan, Jokowi membuka kaca jendela mobil yang ditumpanginya untuk menyapa warga seraya melambaikan tangan.

Iring-iringan kendaraan kepresidenan sempat melambat di tengah sambutan warga tanpa, raungan sirine.

Dari dalam mobil sedan hitam berpelat RI 1, Jokowi melambaikan tangan serta menyerahkan kaus kepada beberapa warga, meski tetap berada di mobil RI 1.

“Biasanya kalau pejabat lewat pasti ada suara sirine dari patwal, tapi ini tidak. Bahkan kendaraannya melambat saat tahu ada banyak warga,” kata Anindita, warga Kalierang.

Meski mengaku kecewa karena Presiden tidak berhenti untuk menyapa, tapi warga mengaku senang. Sebab, bisa melihat langsung iring-iringan mobil Presiden RI di wilayahnya.

“Tadinya saya berharap mobilnya mendadak berhenti dan turun menyapa kami di sini. Soalnya kan, Pak Jokowi suka begitu kalau lihat di televisi. Tapi tadi bisa melihat langsung dan melambaikan tangan, itu saja sudah senang,” tutur Anindita lagi.

Presiden Jokowi melintas di Bumiayu dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Tegal.

Jokowi yang berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat dan mendarat Bandara Ahmad Yani Semarang, menuju Pekalongan dan Kabupaten Tegal menggunakan helikopter.

Dari Tegal selanjutnya rombongan Jokowi melanjutkan perjalanan jalur darat menuju Banjar, Patroman, Jawa Barat, melalui jalur darat.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, melalui Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono sangat berterimakasih kepada warga yang telah membantu petugas dalam pengamanan dengan menjaga ketertiban selama rombongan presiden melintas di wilayah Bumiayu.

“Kami sangat mengapresiasi ketertiban warga, maupun tukang becak. Semua bisa mematuhi arahan yang disampaikan petugas,” ucap Wawan. (pri/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi-bagi Sertifikat Tanah Lagi, Pak Jokowi Berpesan Begini


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler